Tips Cara Merawat Mobil Baru Yang Benar

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Adanya kebijakan pemerintah yang turunkan bea masuk kendaraan dari luar negeri serta makin mudahnya untuk lakukan kredit mobil membuat beberapa orang berlomba membeli mobil baru. Pemakaian awal dan cara perawatan dari saat kendaraan masih baru sangat menentukan umur kendaraan di masa mendatang. Penting untuk diingat agar pemakai mengikuti petunjuk selama pengoperasian kendaraan sampai dengan 1.000 km.

Panaskan mesin kendaraan terutama pada pagi hari sebelum menjalankan kendaraan untuk beraktifitas. Pemanasan tidak perlu berlama-lama cukup 3-5 menit. Hindari menjalankan kendaraan pada kecepatan rendah dengan posisi gigi tinggi. Jangan menekan pedal gas terlalu dalam saat menghidupkan mesin. Hindarkan pengereman secara mendadak sebelum kendaraan menempuh jarak 320 km.

Jalankan kendaraan pada kecepatan rata-rata. Berikut beberapa cara merawat mobil baru yang benar. Menjaga cat mobil, saat ada noda atau kotoran di cat body mobil baiknya mencucinya dengan sabun atau shampoo yang cuma ditujukan untuk mobil. Pergantian oli mobil, untuk pergantian oli mobil baiknya dikerjakan sesuai sama prosedur sesuai sama ketentuan produsen kendaraan.

Baca Juga: Tips Cara Mudah Install Windows 10 Melalui USB Flashdisk

Pemakaian bahan bakar, dalam perawatan mobil baru pemakaian bahan bakar ini sangatlah punya pengaruh. Karena pemakaian bahan bakar yang salah bisa menyebabkan rusaknya pada mesin mobil. Pakai air bersih untuk radiator, pemakaian air radiator yang benar yaitu dengan air bersih. Janganlah pakai air asal, baiknya pakai air dalam paket yang di jual di toko. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply