Sebastian Vettel Juara F1 2017 GP Monaco Taklukkan Kimi Raikkonen

0
S CumaBerita.com, Jakarta. GP Monaco 2017 di Sirkuit Montecarlo menyaksikan tujuh dari 20 pebalap yang bertarung di race keenam Formula 1 mengalami gagal finish. GP Monaco pada Minggu 28 Mei 2017 berakhir dengan gelar juara untuk Sebastian Vettel. Pebalap Ferrari tersebut menaklukkan rekan setimnya Kimi Raikkonen berkat strategi pit stop.

Ini juga jadi kemenangan pertama Ferrari dalam 16 tahun terakhir. Sementara itu, musibah menimpa duo Mercedes yang gagal finish di podium. Namun perhatian utama tentu saja pada kekuatan Ferrari yang kembali menyengat setelah dikalahkan Mercedes di GP Spanyol. Kimi Raikkonen yang memegang pole memang pada akhirnya gagal juara.

Namun hal itu juga tidak terlepas dari kecerdasan Sebastian Vettel yang cuma memakai satu pit stop untuk meraih catatan lebih istimewa dari sang pebalap Finlandia. Selalu berada di bawah bayang-bayang Raikkonen sepanjang 34 lap awal, pebalap Jerman itu memanfaatkan momentum kala rekannya masuk pit.

Sebastian Vettel bertahan di trek hingga lima lap berikutnya. Ia mencatatkan lap tercepat sekaligus tetap menjaga posisi di urutan terdepan kala akhirnya masuk pit. Jarak dari Raikkonen sempat meluas jadi 10 detik, sebelum safety car masuk di lap 61 menyusul kecelakaan Jenson Button (McLaren) dan Pascal Wehrlein (Sauber).

Baca Juga: Juventus Juara Liga Italia Untuk Keenam Kalinya Secara Beruntun

Pada akhirnya Sebastian Vettel yang juara dengan waktu 1 jam 44 menit 44,340 detik. Jarak dari Raikkonen menyempit jadi 3,145 detik, tetapi sudah cukup untuk mengamankan 25 poin. Dan menjaga posisi Sebastian Vettel di puncak dengan selisih lebih masif dari Lewis Hamilton. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply