Indonesia Menjadi Tempat Kelahiran Brio SUV BR-V (Bolt Run-about Vehicle)

0
Sebelumnya PT Honda Prospect Motor memperlihatkan final designd ari produk terbaru New Generation Crossover Utility Vehicle, yaitu Honda BR-V (Bolt Run-about Vehicle). Akhirnya PT Honda Porspect Motor mengumumkan fakta baru lainnya. Indonesia dipastikan menjadi negara pertama yang melahirkan Honda BR-V ke dunia di ajang pameran otomotif nasional di Tangerang Selatan, 20 – 30 Agustus 2015.

Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi meluncurkan secara perdana di dunia (world premiere) BR-V. Produk ini akan diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Indonesia sengaja dipilih sebagai tempat kelahiran BR-V, karena memang model Brio SUV BR-V diciptakan khusus untuk pasar domestik Indonesia.

Brio SUV BR-V merupakan model kedua Honda yang didesain sesuai karakteristik konsumen, setelah Mobilio yang sudah dipasarkan sejak akhir 2013. Honda BR-V yang diperkenalkan di pameran ini masih berstatus sebagai mobil konsep. Tapi, bercermin seperti hal serupa yang dilakukan pada konsep Mobilio sebelumnya, versi produksinya nyaris tanpa ada ubahan berarti.

Baca Juga: Foto Nama Anak Pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Artinya, jika nanti sosok BR-V sudah ada di stan pameran, berarti versi produksi massalnya tidak akan berbeda jauh. Brio SUV BR-V dikembangkan dengan berbagi platform dengan Brio dan Mobilio. Konfigurasi tempat duduknya bisa menampung tujuh orang dan dibekali mesin i-VTEC 1.5 L. Honda berusaha mendongkrak segmen pasar sport utility vehicle (SUV) di Indonesia.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply