Maverick Vinales Pole Kalahkan Valentino Rossi Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2017

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Jorge Lorenzo, pebalap utama Ducati tidak seberuntung dua rekan lain. X-Fuera ada di peringkat tujuh start, dengan selisih lebih dari 0,57 detik di belakang Vinales. Lorenzo ada di bawah pencapaian Dani Pedrosa dan Marc Marquez, yang secara berurutan ada di peringkat lima dan enam. Hasil kualifikasi MotoGP Italia 2017 pada Sabtu, 3 Juni 2017 memastikan Maverick Vinales meraih pole.

Sang pebalap Spanyol berhasil mencatatkan waktu lebih baik daripada sang pahlawan lokal sekaligus rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sementara itu juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) memulai balapan dari urutan keenam.

Awalnya sempat terjadi kejutan di kualifikasi GP Italia 2017 ketika Danilo Petrucci (Pramac) menyalak untuk sementara memimpin catatan waktu terbaik. Namun Maverick Vinales menunjukkan kekuatan Yamaha di Mugello. Ia meraih waktu 1 menit 46,575 detik yang tidak bisa disalip siapapun.

Keberuntungan Vinales bertambah karena waktu Petrucci, yang sempat mendekatinya dengan selisih 0,139 detik dipangkas karena melewati batas trek di Borgo San Lorenzo. Jadilah Petrucci jatuh dari peringkat dua kualifikasi ke posisi sembilan. Sebaliknya sesama pebalap Italia, Valentino Rossi mendapatkan limpahan keberuntungan.

Baca Juga: Video Skor Juventus vs Real Madrid 1-4 Hasil Final Liga Champion 2017 CR7 Buat Sejarah

Dengan waktu 1 menit 46,814 detik, ia memang berjarak 0,239 detik dari Vinales. Tapi Rossi yang menjadi pebalap paling dekat dari sang pebalap Spanyol. Sementara duo Yamaha ada di urutan start pertama dan kedua, duo Honda justru harus meringis. Mereka kalah dari dua pebalap Ducati. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply