Lewis Hamilton Juara F1 2017 GP Kanada Mercedes Dominan

0
L CumaBerita.com, Jakarta. GP Kanada 2017 di Circuit Gilles Villeneuve Montreal menjadi kebangkitan tersendiri bagi Mercedes. Setelah terpuruk di GP Monaco, sang juara bertahan mampu finish 1-2 dalam balapan yang tidak terlalu sulit. Lewis Hamilton malah tidak tersentuh siapapun sejak memimpin dari pole, lantas menghabiskan 70 lap untuk mencatatkan waktu 1 jam 33 menit 5,153 detik.

Jaraknya dari Bottas sang runner-up saja sangat ekstrem, yaitu 19,7 detik. GP Kanada pada Senin 12 juni 2017 dini hari memastikan Lewis Hamilton (Mercedes) keluar sebagai juara dalam balapan yang ringan untuknya. Tidak hanya itu, Mercedes melengkapi pesta dan dominasi mereka dengan duduknya Valtteri Bottas di peringkat kedua.

Sebaliknya, pesaing utama Ferrari mengalami hari buruk. Sebastian Vettel hanya ada di urutan keempat, kalah dari Daniel Ricciardo (Red Bull) yang finish terakhir di podium. Nasib beruntung Mercedes ditambah dengan kesialan yang dialami Ferrari. Sebastian Vettel sang pemuncak klasemen F1 2017 sejauh ini, harus berbenturan dengan Max Verstappen (Red Bull) yang berakibat fatal, sayap depannya rusak.

Vettel harusmasuk pit untuk membenahi sayapnya. Ia turun posisi, bukan cuma ke papan tengah, tetapi ke urutan 18 alias yang terbuncit. Kemampuan terbaik Vettel dikeluarkan, tetapi ia hanya mampu finish di urutan keempat, berjarak 35,907 detik dari Hamilton.

Baca Juga: Foto Profil Andre Silva Resmi Gabung AC Milan Seperti Sebuah Mimpi

Sementara Daniel Ricciardo merasakan podium ketiganya secara beruntun. Pebalap Australia itu bahkan punya catatan unik, selalu finish nomor tiga dalam tiga balapan terakhir. Rekan setim Ricciardo, Max Verstappen mengalami nasib naas. Setelah peristiwa dengan Vettel, ia cuma bisa menambah satu lap lagi, lantas mesti mengakhiri balapan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply