Pertamina Siapkan Sepeda Motor Pengangkut BBM Di Jalan Tol Musim Mudik 2017

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Ada yang menarik saat PT Pertamina menyiapkan armada motor pengangkut bahan bakar minyak di jalur Tol Cikopo-Palimanan saat mudik Lebaran 2017. Petugas akan membawa sejumlah BBM untuk melayani pemudik yang kendaraannya kehabisan bensin di tengah jalan karena kondisi lalu lintas yang macet.

Pemesanan BBM saat terjebak macet bisa menghubungi nomor hotline pertamina di nomor telepon 1500.000. Yang dijual jenis Pertamax dan Dex. Satgas BBM dengan motor itu disiagakan di 24 titik di Jabar dan untuk arus balik sebanyak 22 titik termasuk di jalur tol dan jalur arteri nasional.

Untuk di jalur arteri terdapat di Limbangan, Tasikmalaya dan Ciamis. Permulaan di Jabar disiagakan di lima titik. Dua titik di jalur tol dan tiga titik di jalur arteri nasional. Adapun untuk jalur pantura Satgas BBM dengan membawa sepeda motor tidak disiagakan karena jarak antar SPBU masih dinilai aman.

Satu sepeda motor bersiaga selama 24 jam di lokasi, dengan dua orang pengendara yang akan bergantian saat bertugas. Salah satu pengendara sepeda motor pengangkut BBM itu berkisah bahwa ia sehari bertugas 12 jam. Selebihnya akan digantikan oleh rekan pengendara lain.

Baca Juga: Zayn Malik Ditahan 3 Jam Di Bandara Amerika Punya Nama Islami

Mengenai harga BBM yang dibawa oleh sepeda motor, menurutnya sama dengan harga di SPBU yakni Pertamax Rp 8.250 per liter dan harga Pertalite Rp 7.500 per liter. Jika ada kendaraan yang mogok biasanya akan diberitahu oleh petugas yang ada di rest area dari laporan pengguna jalan. Selanjutnya ia mendatangi lokasi kendaraan untuk menolong pemudik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply