Lewis Hamilton Juara F1 2017 GP Inggris Mercedes Dominan

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Di balapan F1 2017 GP Inggris pada Minggu, 16 Juni 2017 memastikan Lewis Hamilton merebut gelar juara. Kali ini Mercedes tampil dominan dengan finish urutan 1-2. Rekan setim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas ada di urutan kedua, lalu disusul Kimi Raikkonen (Ferrari) di peringkat terakhir podium.

Namun Sebastian Vettel hancur berantakan di nomor tujuh. Lewis Hamilton yang sebelumnya meraih pole position ke-67 dalam kariernya, dengan mulus menaklukkan GP Inggris 2017 di Silverstone. Sejak awal Lewis Hamilton tidak terganggu siapapun untuk akhirnya meraih waktu tercepat, unggul sampai 14 detik dari Valtteri Bottas. Di sisi lain kegigihan Bottas yang sempat terkena penalti turun lima grid cukup mengesankan.

Valtteri Bottas memulai balapan dari nomor sembilan dan bisa finish tujuh tingkat lebih baik. Valtteri Bottas mementahkan ambisi Kimi Raikkonen. Sang pebalap Finlandia awalnya ada di start nomor dua, tetapi pada akhirnya tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan kemenangan mutlak dua Mercedes

Raikkonen memiliki selisih sampai lebih dari setengah menit dari Lewis Hamilton. Tapi yang lebih menderita adalah Sebastian Vettel. Sebastian Vettel sempat berada di peringkat ketiga, menggeser Max Verstappen. Hanya saja Vettel justru gagal mempertahankan posisinya, jatuh ke peringkat ketujuh.

Baca Juga: Kronologi Anak Jeremy Thomas Disekap dan Dipukuli Oknum Polisi

Tempatnya diisi oleh Verstappen yang akhirnya mengakhiri kutukan selalu DNF dalam tiga balapan terakhir, dengan menyandang peringkat keempat. Daniel Ricciardo, rekan setim Verstappen, adalah yang paling gagah berani. Sempat memulai balapan dari urutan belakang, ia mampu finish di urutan kelima. Sementara peringkat enam diambil oleh Nico Hulkenberg (Renault). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply