Sebastian Vettel Juara F1 2017 GP Hungaria Ferrari Berjaya!

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sempat mendapatkan tekanan besar karena dikejar Hamilton dengan perbedaan satu angka saja, Sebastian Vettel memperlebar jarak berkat hasil GP Hungaria 2017. F1 2017 GP Hungaria pada Minggu 30 juli 2017 memastikan Sebastian Vettel keluar sebagai juara. Tepat di belakangnya ada Kimi Raikkonen yang membuat duo Ferrari finish di urutan 1-2.

Akan halnya Lewis Hamilton, saingan utama Vettel musim ini, kehilangan poin besar karena gagal meraih podium. Sang pebalap Jerman yang menempati pole, sejatinya mengalami masalah setir. Namun Ferrari melakukan team order yang memaksa Raikkonen untuk tetap membuntuti rekan setimnya sepanjang 70 lap. Jelas bukan tanpa alasan Ferrari melakukan hal ini.

Pasalnya, Mercedes juga berbuat hal serupa. Lewis Hamilton yang start dari urutan keempat dipersilakan untuk mendahului Valtteri Bottas. Namun rencana Mercedes tidak berjalan mulus. Sementara Vettel mengamankan kemenangan, Hamilton pada akhirnya hanya bisa finish di luar podium, berharak 0,4 detik dari Bottas yang finish di urutan ketiga.

Sementara Mercedes menderita, ada yang berbahagia. Fernando Alonso mampu finish di urutan keenam. Ini catatan penting untuk McLaren yang sepanjang musim ini menderita. Faktanya tim ini hanya di bawah trio penguasa, mengingat Max Verstappen (Red Bull) ada di urutan kelima.

Baca Juga: Foto DJ Katty Butterfly Panen Hujatan Dari Netter Indonesia

Duo Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon juga kembali mendapatkan poin penting di grand prix kali ini. Mereka ada di posisi delapan dan sembilan, unggul dari Stoffel Vandoorne (McLaren) yang meraih poin terakhir di GP Hungaria. Akan halnya Carlos Sainz (Toro Rosso) masuk urutan tujuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply