Foto Pemilik Sah Koenigsegg CCX Yang Diduga Milik Raffi Ahmad

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya dunia maya ramai mengomentari penampakan mobil mewah Koenigsegg CCX di kediaman Raffi Ahmad. Pasalnya mobil sport tersebut dibuat dalam jumlah terbatas dan harganya diperkirakan sekitar Rp 64 miliar. Lebih ramai lagi ketika postingan komedian Raditya Dika dibalas oleh akun Twitter Dirjen Pajak RI.

Akun tersebut mengingatkan jika ada tambahan harta di tahun pajak berjalan untuk tidak lupa melaporkan di SPT tahunan. Perkiraan pajak Koenigsegg jika memang dibeli oleh Raffi Ahmad. Ada beberapa biaya namun yang paling besar diantaranya adalah Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Perhitungan BBNKB besarnya 10 persen dari kendaraan harga kendaraan off the road.

Anggap memang harganya Rp 64 miliar artinya pajaknya sendiri Rp6,4 miliar. Raffi Ahmad sudah membantah bahwa mobil tersebut adalah miliknya. Mobil Koenigsegg tersebut dititipkan di rumahnya oleh seorang teman.

Mobil yang pertama kali terlihat di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2017 memang sudah menjadi pusat perhatian. Dibuat pabrikan Swedia, mobil tersebut dibuat khusus untuk Indonesia dengan stir kanan. Koenigsegg CCX berkelir putih ini hanya satu unit di Indonesia.

Baca Juga: Foto Selfie Monyet Sulawesi Yang Gegerkan Dunia

Dan yang memboyong utuh dari Swedia adalah importir umum di kawasan Pluit, yakni Prestige Image Motorcars. Namun importir umum ini sengaja mendatangkan CCX untuk melihat respons pasar mobil mewah itu di Indonesia. Presiden Direktur Prestige, Rudy Salim mengatakan, CCX ini hanya sebagai pajangan dan harus dikirim balik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply