Melalui GIIAS 2017 Resmi Dibuka Menuju Panggung Otomotif Dunia

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Menampilkan jajaran mobil baru dan konsep sudah menjadi tradisi bagi para agen pemegang merek jika tampil dalam sebuah pameran otomotif bertaraf internasional. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pameran otomotif berskala internasional resmi dibuka hari ini, Kamis, 10 Agustus 2017.

Berbagai model baik roda empat maupun roda dua mewarnai perhelatan ini. Acara yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang Selatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Menteri Perindustrian mengapresiasi peningkatan industri otomotif di semester kedua tahun ini. Hal tersebut menjadi bukti bahwa daya beli masyarakat masih bertenaga.

Dan ekonomi nasional masih kuat di level lima persen. Pangsa pasar Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di ASEAN, dengan kontribusi sepertiga dari total permintaan pasar ASEAN. Potensi Indonesia untuk pengembangan ini menjadi sangat besar. Gelaran GIIAS 2017 berlangsung hingga 20 Agustus 2017.

Acara ini diikuti oleh 24 agen pemegang merek mobil penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Hadir pula delapan merek kendaraan niaga, yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Baca Juga: Ini Alasan Najwa Shihab Keluar Dari Metro TV

Kegiatan ini juga diikuti 10 merek sepeda motor. GIIAS 2017 disebut sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pemerintah berharap iklim perekonomian dan industri mampu lebih bergairah dengan adanya GIIAS tahun ini dan menjadikan Indonesia mampu diperhitungkan di kancah internasional. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply