Meski Marc Marquez Tak Menang Tapi Bisa Tidur Nyenyak Hasil MotoGP Austria 2017

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Mark Marquez masih terus bertengger di puncak klasemen dan tambahan 20 poin membuat raihannya kini sudah sejumlah 174 angka. Mark Marquez unggul 16 poin dari Dovizioso di posisi kedua dan 24 poin dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di peringkat ketiga. Marc Marquez tampil gemilang di MotoGP Ceko 2017.

Mengawali balapan sebagai pemegang pole, pebalap Repsol Honda itu menuntaskan di posisi pertama. Podium kedua jadi pencapaian Marc Marquez di Red Bull Ring, setelah usaha overtake yang gagal di putaran akhir. Tapi Marquez tetap akan tidur dengan nyenyak. Rider Repsol Honda tersebut bersaing ketat sampai akhir dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dalam memperebutkan podium teratas MotoGP Austria, Minggu 13 Agustus 2017 kemarin.

Klimaks persaingan keduanya terjadi menjelang garis finis, dengan Marquez berusaha menyalip Dovizioso dengan sebuah manuver agresif yang cukup berisiko. Gagal, Marc Marquez harus puas di belakang Dovizioso. Di putaran terakhir Marc Marquez memikirkan segalanya terkecuali Kejuaraan Dunia.

Marc Marquez menggeber 100% dan memutuskan habis-habisan. Kejuaraan Dunia penting, tapi posisi juga penting. Finis kedua di Red Bull Ring setidaknya sudah menjadi sebuah peningkatan buat Marc Marquez yang tahun lalu menyudahi balapan di tempat yang sama di posisi kelima, dengan Ducati saat itu berhasil finis 1-2.

Baca Juga: Awas Paedofil ! Orangtua Jangan Unggah Foto Anak di Medsos

Marc Marquez ketinggalan di sektor lain tapi lebih kencang di sana, mungkin karena ban yang ia pakai. Tapi Marc Marquez menggeber dan berusaha di tikungan terakhir karena jika tidak, ia takkan bisa tidur dengan nyenyak malam harinya. Manuver itu memang berisiko tapi pada akhirnya Marc Marquez gembira karena 20 poin merupakan hal penting. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply