Lewis Hamilton Juara F1 2017 GP Singapura Duo Ferrari Hancur!

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Lewis Hamilton, pebalap Mercedes berhasil memaksimalkan situasi setelah duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen hancur karena gagal finish. Hasil F1 2017 GP Singapura pada Minggu 17 September 2017 memastikan Lewis Hamilton juara. Sementara itu, Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Valtteri Bottas (Mercedes) melengkapi podium.

Hujan yang turun mengguyur Marina Bay memulai drama di GP Singapura 2017. Para pebalap papan atas menggunakan ban intermediate. Harapan Ferrari untuk bertarung selevel dengan Mercedes di balapan ini langsung pupus di lap pertama. Aksi Vettel berbuah malapetaka besar. Berusaha mempertahankan posisi terdepan yang didapatkan sebagai pemegang pole, Vettel justru menyenggol Max Verstappen (Red Bull), yang kemudian berkontak dengan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Dua pebalap ini langsung tak bisa melanjutkan balapan. Fernando Alonso (McLaren) juga menjad ikorban dalam kejadian ini.
Akan halnya Vettel sempat memaksakan diri dengan mobilnya yang rusak, tapi kemudian dipaksa timnya menyerah pada Turn 3 karena hilang kendali. Ini jelas kesempatan besar untuk Lewis Hamilton yang langsung mengambil alih kendali balapan.

Baca Juga: Babak Pertama Timnas U-19 Unggul 3-0 Indonesia Vs Myanmar

Sang pebalap Inggris tidak terjangkau siapapun dan mencatatkan waktu tercepat 2 jam 3 menit 23,543 detik. Sementara itu Daniel Ricciardo tidak bisa berbuat banyak untuk menghalangi Hamilton. Ia terpaut jarak 4,507 detik. Tetapi setidaknya berhak atas kursi runner-up. Akan halnya Valtteri Bottas menutup podium dengan jarak 8,8 detik dari sang rekan setim. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply