Marc Marquez Juara MotoGP Aragon 2017 Duo Honda Finish 1-2!

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Meski sempat menjadi bayang-bayang tidak terlihat, Baby Alien sukses mengklaim kemenangan kelimanya musim ini. Akan halnya perjuangan heroik Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tidak berbuah podium. Ia hanya finish di urutan kelima, kalah dari Dani Pedrosa (runner-up), Jorge Lorenzo (peringkat ketiga), dan Maverick Vinales.

Marc Marquez menjadi juara MotoGP Aragon 2017 pada Minggu 24 September 2017. Jorge Lorenzo masih harus menunggu gelar juara race pertamanya bersama Ducati musim ini. Sempat memimpin lomba GP Aragon 2017 sejak awal, X-Fuera mau tak mau mesti mengakui ketangguhan Marc Marquez, yang menyalipnya tujuh lap sebelum bubaran dan kini bertengger sendirian di puncak klasemen MotoGP 2017.

Marc Marquez menemukan momentum besar di race ke-14 ini karena pesaing terdekatnya di kejuaran, Andrea Dovizioso (Ducati) finish di urutan keenam. Maverick Vinales sebenarnya adalah pemegang pole di GP Aragon. Namun, startnya kalah gemilang dibandingkan dengan Jorge Lorenzo yang langsung tancap gas.

Sementara Valentino Rossi, meski melebar, sempat berada di belakang X-Fuera, disusul oleh Dovizioso. Namun formasi ini tidak bertahan lama, Yang terlihat kemudian adalah Lorenzo dan Rossi yang tampak menjauh daripada siapapun. Kemampuan Valentino Rossi bagaimanapun tidak bisa dipaksakan untuk seluruh balapan. Menjelang akhir, The Doctor terus saja menurun.

Baca Juga: Hasil iPhone 8 Dibongkar Inilah Jeroannya Terungkap

Valentino Rossi disalip Dani Pedrosa, juga rekan setimnya Maverick Vinales. Sementara itu di depan, Marc Marquez terus mempersempit selisihnya dari Jorge Lorenzo, dan menyalip sang senior di sisa tujuh lap. Lorenzo, kembali merasakan pahitnya memimpin balapan, tetapi gagal juara. Bahkan ia kemudian didahului Dani Pedrosa yang mengamankan posisi runner-up. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply