Max Verstappen Juara F1 2017 GP Malaysia Taklukkan Lewis Hamilton

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Lewis Hamilton yang menempati pole position ternyata gagal menang dalam hasil GP Malaysia 2017. Lewis Hamilton memang melakukan start yang apik untuk tetap di urutan terdepan, tetapi kemudian disalip oleh Max Verstappen yang sepanjang lap-lap awal menguntitnya. Turn 1 di lap keempat menjadi saksi kecemerlangan Max Verstappen yang mendahului juara dunia tiga kali itu lantas terbang jauh sampai finish.

Max Verstappen yang musim ini tampil amburadul dan hanya berada di urutan keenam klasemen, menjalani race yang sempurna, seolah dia tidak mengalami sekian DNF dalam sekian balapan berikutnya. Hasilnya, Max Verstappen menyelesaikan lomba dengan selisih 12,7 detik dari Hamilton; jarak yang luar biasa masif. Pada F1 2017 GP Malaysia, Minggu 1 Oktober 2017 Max Verstappen menciptakan kejutan besar karena menang di kejuaraan tersebut.

Pebalap Belanda ini menaklukkan Lewis Hamilton (Mercedes) yang hanya menjadi runner-up di belakangnya. Sementara aksi heroik dilakukan Sebastian Vettel (Ferrari) yang dari urutan buncit, finish di urutan keempat. Akan halnya Daniel Ricciardo, rekan setim Verstappen, juga menunjukkan perkembangan apik dari Red Bull, dengan menempati peringkat ketiga. Namun kegigihan Sebastian Vettel mungkin adalah hal lain dari GP Malaysia ini.

Baca Juga: Harga Spesifikasi iPhone X Titanium Ini Dibandrol 60 Juta!

Sebastian Vettel start dari urutan 20 dan sudah ada di posisi 12 di lap kedua. Berikutnya, sampai lap 11 Vettel sudah ada di peringkat delapan. Perjuangan Vettel berakhir di urutan keempat, setelah dia terlibat insiden dengan Lance Stroll. Kedua pebalap saling menyalahkan atas tabrakan tersebut, tapi Vettel yang mengamankan posisi keempat, sedangkan Stroll hanya ada di urutan kedelapan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply