Andrea Dovizioso Juara di Grand Prix Jepang Marc Marquez Minta Maaf Main Nakal

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Marc Marquez menyampaikan permintan maaf karena sudah main nakal untuk menyalip Andrea Dovizioso di Grand Prix Jepang pada Minggu 15 Oktober 2017. Dua pebalap teratas di klasemen MotoGP 2017 tersebut harus bertarung langsung untuk mendapatkan 25 poin di Motegi. Pertarungan sudah sangat sengit sejak beberapa lap pamungkas.

Di lap paling penghabisan, Marc Marquez kehilangan momentum pada tikungan delapan yang membuat Andrea Dovizioso berada di depannya. Baby Alien belum mau kalah, oleh karenanya di tikungan terakhir ia menyalip Andrea Dovizioso sekali lagi dengan kecepatan tinggi. Namun justru kecepatan tinggi itulah yang membuat Marquez sedikit melebar ketika keluar tikungan, dan hal itu dimanfaatkan Dovizioso untuk masuk dari dalam, lantas mengamankan 25 poin.

Andrea Dovizioso menyebutkan, kunci kemenangannya dalam duel versus Marc Marquez di GP Jepang tidak lain adalah dengan strategi khusus. Andrea Dovizioso sadar Marquez akan mendesaknya hingga tikungan terakhir dalam lap terakhir. Dan seperti saat di Red Bull Ring, Andrea Dovizioso menjalankan strateginya dengan sempurna.

Andrea Dovizioso baru saja memperagakan performa luar biasa di Grand Prix Jepang 2017. Ujung balapan di GP Jepang ibarat ulangan kejadian di GP Austria. Marc Marquez yang ngotot menang, mencoba mendesak di tikungan terakhir, tetapi kemudian melebar dan kalah dari Dovizioso karena faktor traksi.

Baca Juga: Nama 3 Pemain Indonesia Meninggal Akibat Benturan Selain Choirul Huda

Dan Andrea Dovizioso menegaskan, percobaan Marquez ini sudah ada di dalam bayangannya. Kini Andrea Dovizioso berhasil menipiskan jarak menjadi 11 angka dari Marc Marquez, dan punya peluang bertarung untuk gelar juara MotoGP 2017 sampai tiga balapan terakhir, Andrea Dovizioso mengaku sangat puas. Baginya, bisa menaklukkan Marquez adalah hal penting. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply