Marc Marquez Kembali Gagal Raih Podium di MotoGP Jepang 2015

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Marc Marquez dipastikan tidak bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini setelah hanya finis di posisi keempat MotoGP Jepang pada hari Minggu 11 Oktober 2015. Sebelum balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi berlangsung, Marc Marquez masih memiliki peluang secara matematis untuk menggeser pebalap Movistar Yamaha. Valentino Rossi di puncak klasemen MotoGP 2015.

Namun setelah hanya mampu finis di posisi keempat di MotoGP Jepang, ditambah Rossi dan Jorge Lorenzo meraih podium, peluang Marc Marquez tertutup sudah. Marc Marquez
saat ini mengoleksi 197 poin dengan tiga seri tersisa. Tambahan 75 poin di sisa musim tetap tidak akan membuat Marc Marquez menggeser Rossi yang berada di puncak klasemen dengan torehan 283 poin.

Peluang Marc Marquez untuk menjadi runner-up juga terbilang sangat sulit, meski secara matematis masih bisa menggeser posisi Lorenzo. Setelah tampil luar biasa di dua musim pertamanya di MotoGP dengan menjadi juara dunia, Marc Marquez terpuruk musim ini. Marc Marquez memang memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan Rossi musim ini.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Billy Davidson Buang Air Kecil di Toilet

Empat kemenangan, namun Marc Marquez tampil tidak konsisten dan juga tidak beruntung. Dari 15 seri yang sudah dijalani musim ini, Marc Marquez sudah lima kali gagal finis di MotoGP Argentina, Italia, Katalonia, Inggris, dan Aragon. The Baby Alien juga hanya meraih total tujuh podium musim ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply