Video Aksi Marc Marquez Mengendarai Honda Super Cub Bersama Dani Pedrosa

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Nama Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjadi pembalap ternama di ajang MotoGP. Keduanya menjadi pembalap tangguh karena mampu mengendalikan mesin 1.000 cc di lintasan balap dengan kecepatan hingga 300 km/jam. Namun ada yang menarik saat bertepatan dengan ajang Honda Racing Thanks Day, kedua pembalap asal Spanyol itu turun kasta dari balapan MotoGP.

Baik Marc Marquez dan Pedrosa ditantang balapan tidak menggunakan Honda RC213V, tapi motor bebek jadul (jaman dulu), yaitu Honda Super Cub di Sirkuit Motegi, Jepang akhir pekan lalu. Meski bukan balapan resmi, kedua jagoan termasuk peserta lainnya wajib mengenakan perlengkapan balap resmi. Tak hanya itu, motor bebek Marc Marquez dan Pedrosa juga telah menggunakan livery tim Repsol Honda. Alhasil, balapan ini tampak resmi tapi beda zaman.

Pada usia 24 tahun, Marc Marquez sudah menjelma menjadi salah satu pembalap tersukses di lintasan balap. Tercatat, empat gelar MotoGP dan dua gelar Moto2 diraih pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Sampai saat ini, belum ada pembalap muda yang mampu menyaingi prestasi Marc Marquez. Pesaing Marc Marquez musim lalu, yakni Andrea Dovizioso sudah berusia 31 tahun. Begitupun dengan Valentino Rossi yang sudah menginjak usia 38 tahun.

Baca Juga: Kemlu dan Polri Masih Telusuri Kabar Tewasnya Terduga Teroris Bahrun Naim

Atas dasar itulah, Max Biaggi yakin Marquez masih bisa mendominasi di ajang MotoGP. Marc Marquez diyakini bisa meraih kesuksesan dengan motor apa pun, termasuk Ducati. Marc Marquez meraih gelar juara MotoGP 2017 setelah meraih enam balapan yang membuatnya mengoleksi 298 poin. Marc Marquez menyegel gelar bergengsi itu dengan keunggulan 37 poin dari Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply