Tips Cara Mudah Membersihkan Jamur di Kaca Mobil

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Panas terik dan hujan deras sering datang tak menentu. Terkadang pagi hari Hujan lebat, tiba-tiba siang hari langsung panas terik. Dengan kondisi alam tersebut menimbulkan beberapa efek kurang baik pada mobil. Salah satunya timbul jamur di kaca mobil akibat tetesan hujan yang kering karena panas. Membersihkannya bukan sekedar membuat lebih kinclong ataupun indah.

Tanpa disadari, kaca yang terlihat bening akan membantu visibilitas saat mengemudi. Pandangan lebih jelas, terlebih pada saat malam hari untuk menghilangkan efek bias cahaya lampu dari luar. Berikut beberapa cara membuat kaca mobil jadi bening dan bersih. Sebelum memulai, perlu diketahui bahwa kebanyakan pembersih kaca mengandung ammonia. Pastikan kaca kering agar potensi timbulnya water spot semakin kecil.

Terik matahari membuat proses pengeringan berlangsung terlalu cepat. Jika memungkinkan, letakkan mobil di lokasi yang tak terlalu terpapar debu dan angin. Bersihkan kaca seluruh kaca dengan cairan pembersih kaca serbaguna. Sebagian obat pembersih jamur kaca memang sudah bersahabat dengan karet kaca.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC

Namun tak ada salahnya untuk melapisi dulu karet yang ada agar cairan obat pembersih tidak merusak karet. Ketahui jenis obat yang akan diaplikasikan pada kaca. Tanyakan pada penjual dan bila perlu beli obat pembersih jamur yang bisa digunakan pada berbagai jenis kaca. Gunakan kain mikrofiber untuk mengangkat kotoran di kaca. Setelah selesai membersihkan, pastikan kaca kering dengan sempurna. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply