Andrea Dovizioso Juara GP Qatar 2018, Akui Marc Marquez Lawan Tangguh

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Andrea Dovizioso, Pebalap Ducati finis terdepan pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu 18 Maret 2018. Andrea Dovizioso, rider asal Italia itu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 34,654 detik. Posisi kedua ditempati pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sempat hampir mengambil alih posisi pertama di tikungan terakhir. Sementara itu, urutan ketiga diisi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Dengan hasil ini, Andrea Dovizioso berada di puncak klasemen sementara pebalap dengan nilai 25. Disusul Marquez dengan 20 poin, dan Rossi diurutan ketiga dengan 16 angka. Johann Zarco yang meraih pole position langsung tancap gas saat balapan dimulai. Perubahan posisi terjadi di mana Dani Pedrosa merangsek ke posisi tiga, sedangkan Valentino Rossi menguntit di urutan kelima. Tak perlu waktu lama bagi The Doctor untuk merangsek ke urutan terdepan. Pada lap kedua, Rossi melakukan manuver tajam di bagian dalam dan mengambil alih posisi ketiga dari Pedrosa. Memasuki lap keenam, Rossi menyalip Marc Marquez pada tikungan keempat.

Duo Yamaha memimpin balapan untuk sementara. Kejutan terjadi pada lap ke-12. Rossi yang sebelumnya menempel ketat Zarco justru tercecer ke posisi lima. Sementara itu, Andrea Dovizioso yang sempat berada di urutan kelima justru menempel ketat Zarco di peringkat kedua. Memasuki 10 lap terakhir, Alex Rins dan Jorge Lorenzo harus menuju pit lebih cepat. Kedua pebalap tersebut tergelicir pada tikungan keenam dan ketujuh.

Baca Juga: Daftar 8 Tim dari 8 Negara di Perempatfinal Liga Europa 2018

Andrea Dovizioso mengambil momentum di trek lurus pada lap ke-19 dan mengambil alih posisi pertama dari Zarco. Tak hanya Andrea Dovizioso, Marquez juga menyodok ke posisi dua, sedangkan Zarco justru tercecer ke urutan lima.bSempat mendapat perlawanan dari Marquez, Andrea Dovizioso tetap berhasil mempertahankan posisinya hingga akkhir balapan dan keluar sebagai juara MotoGP Qatar 2018. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply