Sebastian Vettel Juara Hasil F1 2018 GP Australia, Hapus Senyum Lewis Hamilton

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya, dalam hasil kualifikasi F1 2018 GP Australia, Lewis Hamilton menempati pole position. Kala itu ia berkomentar, menunggu hingga kualifikasi ketiga (Q3) untuk menghapus senyum Vettel. Kini, situasi berbeda dirasakan oleh sang pebalap Inggris. Start yang dilakukannya demikian apik, dan Hamilton melesat di urutan terdepan, diikuti oleh Vettel serta Kimi Raikkonen.

Hasil F1 2018 GP Australia pada Minggu, 25 Maret memastikan Sebastian Vettel (Ferrari) juara seri pertama Formula 1 musim ini. Sebastian Vettel menghapus senyum Lewis Hamilton (Mercedes) sang juara bertahan yang harus puas menjadi runner-up. Posisi terakhir podium dimiliki Kimi Raikkonen, rekan setim Sebastian Vettel. Namun terjadi insiden Romain Grosjean yang berhenti di lintasan pada lap 26. Virtual safety car diperkenalkan ke balapan, dan hal ini mengacaukan Hamilton yang sudah masuk ke dalam pit, sementara Sebastian Vettel belum. Jadilah ketertinggalan masif sembilan detik dari Hamilton berubah jadi keunggulan.

Safety car kemudian muncul, sehingga balapan masih netral hingga lap 32. Peluang Hamilton semakin terbatas. Dia cuma punya 26 lap lagi untuk menyalip Vettel, dan tidak bisa berbuat banyak. Barulah di belasan lap terakhir, Hamilton mendesak lebih jauh. Tetapi dia tetap tak bisa menutup kebintangan Sebastian Vettel yang mengakhiri lomba dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 33,283 detik.

Jumlah ini lebih unggul 5.036 detik dari Hamilton yang harus menerima cuma memperoleh 20 poin di seri perdana. Mereka berdua diikuti oleh Kimi Raikkonen yang berjarak 6.309 detik dari Sebastian Vettel. Yang menarik adalah posisi para pebalap lain di luar tiga besar.

Baca Juga: Alasan Pria Tangkap Ular King Cobra Raksasa di Kalimantan

Valtteri Bottas (Mercedes) yang bermasalah hanya bisa finish di urutan delapan. Daniel Ricciardo (Red Bull) yang berhak mendapatkan peringkat keempat. Dia disusul oleh Fernando (McLaren) yang tampak berapi-api ‘menikmati’ masa-masa memiliki mobil kompetitif sekian lama. Peringkat keenam dan ketujuh dimiliki Max Verstappen (Red Bull) dan Nico Hulkenberg (Renault). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply