Spesifikasi Toyota Century Hanya Tiga Unit untuk Indonesia Seharga Rp 6 Miliar

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Keistimewaan Toyota Century adalah cara pembuatannya. Toyota Century hand made alias sebagian besar dikerjakan lewat manual. Toyota telah meluncurkannya sejak 1997 lalu. Pada waktu itu mobil ini memakai mesin V8. Seiring waktu berjalan dan perkembangan teknologi, akhirnya kini memakai mesin 5 liter V 12.

Tenaga yang dapat dikeluarkannya mencapai 280 HP. Toyota Century hanya tersedia tersedia tiga unit di Indonesia. Kendaraan ini, Toyota Century tidak sembarangan dibuat. Salah satu pemiliknya adalah kaisar Jepang. Bahkan jika ingin memiliki mobil ini, calon pembeli akan diseleksi dahulu oleh pihak diler.

Jika lolos maka mobil bisa dibelinya. Wajar saja karena jumlah yang ditawarkan sangat terbatas. Harga per unit Toyota Century mencapai 450 ribu dolar AS atau sekira Rp 6 miliar. Itu pun harus inden selama kurang lebih satu tahun. Orang Indonesia yang pernah mempunyai Toyota Century adalah Rahmat Gobel.

Baca Juga: Marc Marquez Juara MotoGP 2015 Phillip Island Australia

Seorang pebisnis sukses yang juga mantan menteri perdagangan. Mobil limousine empat pintu diimpor oleh Prestige Motorcars. Kuota impor untuk Toyota Century memang tiga unit. Hanya saja jatah ini bisa jadi mengalami perubahan. Jika Toyota memutuskan kurang dari tiga unit yang bisa diimpor, maka hanya itu saja yang akan dipasarkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply