Marc Marquez Juara Valentino Rossi Ke-5, Hasil MotoGP Spanyol 2018

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Pada balapan di Sirkuit Jerez, Marc Marquez unggul atas Johann Zarco dan Andrea Iannone. Adapun Valentino Rossi yang merupakan juara GP Spanyol 2016, berada di posisi kelima. Marc Marquez menjadi juara seri keempat MotoGP 2018 setelah menjadi yang tercepat pada MotoGP Spanyol, Minggu 6 Mei 2018.

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil merebut puncak klasemen pebalap MotoGP 2018 yang sebelumnya dikuasai oleh Andrea Dovizioso (Ducati). Tambahan 25 poin dari Sirkuit Jerez, Spanyol, itu berhasil membuat perolehan poin Marc Marquez menjadi 70 poin. Pada sisi lain, Andrea Dovizioso harus kehilangan tampuk kepemimpinan klasemen setelah gagal meraih poin karena terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo (Ducati) dan Dani Pedrosa (Honda) saat MotoGP Spanyol 2018.

Sementara itu, Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang finis urutan dua pada MotoGP Spanyol 2018 berhasil naik ke peringkat kedua klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 58 poin. Maverick Vinales (Movistar Yamaha), yang finis di urutan ketujuh, tetap di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 50 poin.

Adapun Andrea Iannone yang berhasil finis ketiga pada MotoGP Spanyol 2018 berhasil bertengger pada peringkat keempat klasemen. Pebalap berkebangsaan Italia itu berhasil mengumpulkan 47 poin, atau unggul satu poin atas Andrea Dovizioso yang berada pada posisi kelima.

Andrea Dovizioso yang menjadi pemimpin klasemen sementara hingga seri ketiga, harus keluar pada putaran ke-18. Dia keluar setelah terlibat benturan dengan Dani Pedrosa dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa pun gagal meneruskan perlombaan akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Putuskan Cuti Bersama Lebaran 2018 Tetap 7 Hari

Insiden tersebut secara tidak langsung memberi keuntungan pada pebalap MotoGP lainnya terutama Johann Zarco dan Andrea Iannone yang menyodok ke peringkat kedua dan ketiga. Marc Marquez yang sudah unggul jauh di depan sukses mengakhiri balapan MotoGP Spanyol 2018 sebagai pemenang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply