Jorge Lorenzo Juara, Valentino Rossi Naik Podium Lagi, Hasil MotoGP Italia 2018

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Jorge Lorenzo, pebalap berjulukan Por Fuera itu sukses memimpin balapan sejak awal lap hingga menyentuh garis finis. Hasil MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello sangat mengejutkan. Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo berhasil keluar sebagai pemenang pada balapan seri keenam MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 3 Juni 2018.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga MotoGP Italia 2018 secara berturut-turut diisi oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Jorge Lorenzo, langsung tancap gas sejak awal balapan. Lorenzo yang start dari posisi kedua berhasil mengambil alih posisi pertama dari Valentino Rossi. Sementara itu, beberapa pebalap sudah berjatuhan saat balapan baru berjalan tiga lap. Scott Redding, Thomas Luthi, Karel Abraham, dan Takaaki Nakagami menjadi korban keganasan Sirkuit Mugello.

Pada lap ke-2 Marquez menyalip Valentino Rossi untuk mengamankan posisi kedua di belakang Lorenzo. Dua lap kemudian petaka datang bagi Marc Marquez (Repsol Honda). The Baby Alien terjatuh saat melewati tikungan 10 sehingga posisinya melorot ke posisi belakang.

Sementara itu Andrea Dovizioso yang start dari posisi ketujuh secara perlahan memperbaiki posisinya. Pada lap ke-6 Dovizioso sudah berada di posisi kedua. Adapun Rossi yang sempat berada di posisi kedua, turun ke posisi keempat setelah melebar dan disalip Andrea Iannone.

Persaingan ketat justru terjadi pada perebutan posisi ketiga antara Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Valentino Rossi, dan Danilo Petrucci (Pramac Racing). Kesalahan yang dilakukan Rossi pada lap ke-11 dimanfaatkan oleh Petrucci untuk mengambil alih posisi ketiga. Rossi bahkan sukses menyalip Petrucci dari posisi ketiga pada lap ke-17. 

Baca Juga: Identitas Pria Geng Motor Acungkan Golok Dikantongi Polisi

Namun ancaman bagi Rossi justru datang dari Andrea Iannone. Hingga balapan berakhir Lorenzo sukses berada di posisi terdepan sehingga berhak atas podium tertinggi di Sirkuit Mugello. Kemenangan ini menjadi prestasi baru bagi Jorge Lorenzo yang mengalami puasa kemenangan sejak bergabung bersama Ducati pada musim 2017. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply