Video Marc Marquez Jatuh di MotoGP Italia, Kecewa Diejek Penonton

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Marc Marquez kecewa saat diejek penonton setelah jatuh di MotoGP Italia dan gagal mendapatkan poin. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kecewa dengan sikap penonton di Sirkuit Mugello yang mengejeknya usai terjatuh dalam balapan MotoGP Italia pada hari Minggu 3 Juni 2018.

Marquez gagal mendapatkan poin di MotoGP Italia setelah finis posisi ke-16. Pebalap 25 tahun itu sempat terjatuh di tikungan sepuluh saat balapan berjalan lima lap. Sebagian penonton MotoGP Italia kemudian mengejek Marquez usai terjatuh. Juara bertahan MotoGP itu juga mendapat cemoohan dari penonton usai balapan. Marquez mengaku sudah mengantisipasi insiden seperti itu. Tapi, Marquez tetap kecewa dengan sikap penonton di Sirkuit Mugello karena menganggap para pebalap MotoGP telah mempertaruhkan nyawa di atas trek.

Marquez kemudian mencontohkan insiden kecelakaan hebat yang dialami Michele Pirro pada latihan bebas kedua MotoGP Italia. Marquez kecewa karena penonton lebih fokus mencemoohnya daripada mengkhawatirkan kondisi Pirro.

Terakhir Marquez berharap para pendukungnya tidak melakukan hal yang sama ketika melihat pebalap jatuh pada balapan MotoGP Catalonia, 17 Juni mendatang. Pemuncak klasemen MotoGP 2018 Marc Marquez mengaku kesulitan mengontrol sepeda motor saat menyenggol Danilo Petrucci di awal balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Memulai balapan MotoGP Italia dari posisi keenam, Marquez melakukan manuver agresif di awal balapan. Marquez kemudian menyenggol Petrucci di tikungan kedua hingga membuat pebalap Pramac Ducati itu melebar dan kehilangan banyak waktu. Usai balapan Petrucci mengatakan Marquez seharusnya mendapat penalti di MotoGP Italia karena manuver agresifnya.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Juara, Valentino Rossi Naik Podium Lagi, Hasil MotoGP Italia 2018

Petrucci yang finis ketujuh mengaku beruntung masih bisa melanjutkan balapan usai disenggol Marquez. Marquez mengatakan harus tampil agresif di awal balapan agar tidak tertinggal dari pebalap di grid terdepan. Pebalap 25 tahun itu mengaku kesulitan mengontrol sepeda motor Honda RC213V di awal balapan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply