Rossi-Lorenzo Kembali Akur, ‘Kencan Ganda’ Usai MotoGP Italia 2018

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Jorge Lorenzo sukses merebut kemenangan pertama di MotoGP bersama Ducati pada balapan di Sirkuit Mugello. Sementara Rossi finis di posisi ketiga di belakang rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso. Dua rival MotoGP Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menunjukkan keakraban yang luar biasa dalam konferensi pers usai balapan MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni 2018.

Ini adalah kali pertama sejak MotoGP Malaysia 2016 Lorenzo dan Rossi naik podium bersama-sama. Ketika itu Rossi dan Lorenzo masih sama-sama memperkuat Movistar Yamaha. Hubungan Rossi dan Lorenzo terus membaik sejak kedua pebalap sudah tidak satu tim. Bahkan dalam konferensi pers usai balapan MotoGP Italia 2018 kedua pebalap terlihat sangat akur. Jorge Lorenzo merebut kemenangan pertama di MotoGP bersama Ducati. Jorge Lorenzo merebut kemenangan pertama di MotoGP bersama Ducati.

Keakraban kedua pebalap bermula dari pembicaraan soal baju seragam gondola yang dibawa Lorenzo ke konferensi pers usai balapan MotoGP Italia. Rossi mengatakan Lorenzo harus pergi ke Venesia untuk naik gondola jika ingin terus menang di MotoGP.

Sebelum MotoGP Italia 2018 berlangsung, Lorenzo membuat video promosi bersama Dorna dengan jalan-jalan di seputar Venesia, termasuk naik gondola. Rossi dan Lorenzo tampak bersalaman. Rossi juga mengucapkan bravo untuk memberi selamat kepada Lorenzo atas kemenangan di MotoGP Italia.

Insiden itu disambut tepuk tangan belasan jurnalis. Punggawa Ducati Corse, Jorge Lorenzo baru-baru ini menyatakan siapa pembalap yang layak dijuluki rider terbaik sepanjang masa di MotoGP. Sejak kecil, Lorenzo memang mengidolakan Biaggi, yang juga rival bebuyutan Valentino Rossi.

Baca Juga: Video Marc Marquez Jatuh di MotoGP Italia, Kecewa Diejek Penonton

Biaggi adalah empat kali juara dunia GP250 dan dua kali juara WorldSBK, dan Lorenzo berteman akrab dengan The Roman Emperor. Di sisi lain, Lorenzo juga mengakui bahwa Rossi merupakan rider terbaik dunia, meski mereka punya hubungan yang cukup buruk. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply