Alasan Dani Pedrosa Resmi Tinggalkan Repsol Honda Setelah MotoGP 2018

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Meskipun tergolong pebalap dengan talenta luar biasa, karier Dani Pedrosa di MotoGP kurang beruntung karena ia belum pernah merasakan satu gelar juara MotoGP pun sepanjang 13 musim berkiprah. Dani Pedrosa resmi bakal meninggalkan Honda pada akhir musim 2018.

Pebalap Spanyol tersebut mengakhiri kemitraannya bersama tim asal Jepang dimulai sejak 2002, ketika ia masih bertarung di kelas 125 cc (sekarang Moto3). Perjalanan panjang Dani Pedrosa berbuah gelar baik di kelas 125 cc maupun di 250cc. Namun sejak masuk ke MotoGP dan bergabung dengan Repsol Honda pada 2006, keberuntungan tidak berpihak pada Pedrosa.

Banyak yang menyebut, pebalap Spanyol tersebut memang kurang pas berlaga di MotoGP dengan tubuhnya yang terlalu mungil. Dani Pedrosa yang akan berulang tahun ke-33 pada 29 September mendatang, memiliki tinggi 158 centimeter saja. Dani Pedrosa sendiri sudah mengklaim 31 kemenangan race di MotoGP.

Dani Pedrosa mampu menjadi runner-up kompetisi pada tahun 2007, 2010 dan 2012. Pada tahun yang disebut terakhir, Pedrosa sebenarnya meraih tujuh kemenangan, satu lebih banyak dari sang juara Jorge Lorenzo. Namun, jumlah angka yang didapatkannya kalah banyak.

Baca Juga: Sosok Kate Spade Desainer Tewas Gantung Diri Pakai Scarf

Pertanyaan besar yang muncul saat ini adalah, siapa pengganti Dani Pedrosa di Repsol Honda. Tidak sedikit yang menyebutkan, Jorge Lorenzo yang nasibnya di Ducati menggantung, bisa menjadi partner Marc Marquez mulai musim depan. Lorenzo sendiri baru mencatatkan kemenangan pertamanya di Ducati di GP Italia akhir pekan lalu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply