Ini Kerugian Marquez Bila Lorenzo Gabung Honda di MotoGP

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Meski belum ada pernyataan resmi, Lorenzo diyakini sudah mencapai kata sepakat dengan Honda untuk kontrak dua musim. Dengan demikian, duet Marquez-Lorenzo akan membuat Honda jadi tim penuh bintang di musim depan.

Marc Marquez sudah kehilangan Dani Pedrosa dan kini ia tengah menanti rekan baru di Honda musim depan yang kemungkinan besar adalah Jorge Lorenzo. Di balik hal tersebut, ada sejumlah kerugian yang bakal dialami oleh Marc Marquez bila Lorenzo benar-benar bergabung dengan Honda.

Berikut tiga kerugian Marc Marquez.

Jorge Lorenzo Lebih Hebat dari Pedrosa
Marc Marquez bakal memiliki rekan setim yang lebih tangguh seiring kedatangan Jorge Lorenzo ke Honda. Sebelumnya, Dani Pedrosa seolah jadi ‘pebalap kedua’ sehingga posisi Marc Marquez sebagai andalan tim tak tergoyahkan. Posisi Dani Pedrosa di Honda dalam beberapa tahun terakhir jelas seperti pebalap kedua di bawah Marc Marquez.

Posisi Dani Pedrosa di Honda dalam beberapa tahun terakhir jelas seperti pebalap kedua di bawah Marc Marquez. Namun dengan kedatangan Jorge Lorenzo, maka ia harus waspada lantaran kedudukan mereka berdua kemungkinan besar akan sejajar. Sebelum bertarung dengan pebalap dari tim lain, Marquez sudah harus lebih dulu bersaing dengan rekan setim.

Jorge Lorenzo Punya Jam Terbang Lebih Tinggi dari Marc Marquez
Jorge Lorenzo memang baru mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP, kalah satu gelar dari Marc Marquez. Namun dari segi pengalaman, Lorenzo punya jam terbang lebih tinggi dibandingkan Marquez. Jorge Lorenzo punya kualitas papan atas sebagai pebalap di lintasan MotoGP.

Jorge Lorenzo punya kualitas papan atas sebagai pebalap di lintasan MotoGP. Lorenzo juga punya bekal pengalaman tambahan berupa perjalanan dua tahun di Ducati. Hal itu membuat Lorenzo makin matang sebagai pebalap di lintasan.

Baca Juga: Alasan Dani Pedrosa Resmi Tinggalkan Repsol Honda Setelah MotoGP 2018

Motivasi Besar Jorge Lorenzo
Sebagai seorang pebalap dengan koleksi tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengalami masa-masa buruk di Ducati dalam dua musim terakhir. Bila nanti bergabung dengan Repsol Honda, maka Lorenzo akan punya motivasi besar untuk kembali membuktikan bahwa kariernya belum habis. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply