Marquez Juara, Rossi Posisi Kedua Disusul Vinales, Hasil MotoGP Jerman 2018

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Balapan seri kesembilan MotoGP 2018 baru saja usai digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu 15 Juli 2018. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyatakan keberhasilannya finis kedua pada MotoGP Jerman tak lepas dari peran Jonas Folger. Rossi mengaku mempelajari trik mantan pembalap Yamaha Tech 3 tersebut saat naik podium kedua di Sirkuit Sachsenring pada musim lalu.

Pada MotoGP Jerman 2017, Folger mampu mengungguli Rossi maupun Maverick Vinales. Dia bahkan bersaing ketat dengan Marc Marquez yang akhirnya jadi juara. Folger terpaksa puas finis kedua. Musim ini Folger tak ada di lintasan setelah mundur dari Yamaha Tech 3 karena alasan kesehatan. Namun, trik Folger menaklukkan Sachsenring yang dikenal sulit untuk Yamaha berhasil ditiru Rossi. Rossi finis tepat di belakang Marquez yang naik podium utama. Adapun podium ketiga ditempati rekan setimnya, Maverick Vinales.

Finis kedua di Sachsenring merupakan hasil terbaik Valentino Rossi pada musim ini. Valentino Rossi juga mengakui MotoGP Jerman adalah performa terbaiknya pada musim 2018. Valentino Rossi kini masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018.

Valentino Rossi mengantongi 119 poin, atau terpaut 46 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Setelah melahap 30 lap, Marc Marquez (Repsol Honda) akhirnya sukses tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Jerman 2018. The Baby Alien berhasil menjadi pebalap pertama yang melintasi bendera finis.

Sementara itu, peringkat dua dan tiga balapan MotoGP Jerman 2018 secara berturut-turut ditempati oleh Valentino Rossi(Movistar Yamaha) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Marc Marquez yang start dari pole position memulai balapan dengan sedikit buruk dan membuatnya melorot ke peringkat ketiga.

Baca Juga: Kini Obat Kanker Ini Tak Lagi Dijamin Oleh BPJS

Sebaliknya, Jorge Lorenzo mampu melakukan start apik yang berhasil mengatrol posisinya dari peringkat tiga menjadi pebalap terdepan. Pada lap perdana itu pula, sebuah insiden terjadi dan melibatkan tiga pebalap sekaligus, yakni Pol Espargaro, Jack Miller, dan Alex Rins. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply