Video Insiden Lorenzo vs Marquez di MotoGP Aragon 2018

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Marc Marquez tercatat sebagai pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP II) MotoGP Aragon 2018, Jumat 21 September 2018. Marquez mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,382 detik dalam 18 lap yang ia lakoni.

Marc Marquez mengalahkan dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Lorenzo berada di posisi kedua dengan catatan waktu tercepat 1 menit 47,520 detik dalam 15 lap atau selisi 1,138 detik. Di peringkat ketiga ditempati Dovizioso yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,835 detik atau kalah cepat 0,453 detik dari Marquez. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terlibat insiden yang membuat nama terakhir mengalami kecelakaan dan cedera di awal balapan MotoGP Aragon 2018.

Pada FP II tersebut sebagian besar pebalap menggunakan ban belakang keras karena cuaca panas di Sirkuit Aragon. Para pebalap Honda kemudian menggunakan ban belakang lunak. Setelah menjadi pemenang di MotoGP Aragon, Marc Marc Marquez berjarak 72 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Dengan lima seri tersisa, poin maksimal yang bisa didapat Dovizioso adalah 299 poin. Hal itu bisa dicapai bila pebalap Italia itu bisa memenangkan lima seri yang tersisa. Jumlah 299 poin itu sendiri hanya berjarak 53 poin dari koleksi poin milik Marquez saat ini.

Dengan demikian, Marquez hanya butuh 54 poin alias 300 poin total untuk bisa mengunci gelar juara dunia. Performa Marquez dalam tujuh seri terakhir membuat Marquez diyakini akan dengan mudah mencapai target 54 poin di lima seri tersisa.

Marquez selalu naik podium dalam tujuh seri terakhir dengan rincian tiga kemenangan, tiga runner-up, satu kali peringkat tiga. Untuk bisa mengumpulkan 54 poin, Marquez hanya perlu finis di posisi kelima yang bernilai 11 poin di lima seri terakhir.

Baca Juga: Resmi, Jokowi-Ma’ruf Nomor 1 Prabowo-Sandi Nomor 2

Bila Marquez bisa finis dengan posisi lebih tinggi, maka akan lebih cepat baginya untuk bisa memastikan kemenangan. Momen tercepat bagi Marquez untuk bisa memastikan diri jadi juara dunia adalah di MotoGP Jepang, 21 Oktober mendatang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply