Adu Mobil Mewah Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Khabib Nurmagomedov menaklukkan petarung asal Republik Irlandia tersebut pada ronde keempat melalui submission atau kuncian. Di balik keberhasilannya di atas ring, ternyata Khabib Nurmagomedov memiliki cerita tersendiri tentang otomotif. Petarung berusia 30 tahun itu punya beberapa mobil mewah.

Di atas kertas, koleksi mobil Khabib memang tidak semewah koleksi mobil lawannya yang ia tekuk pada akhir pekan lalu. Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor di Las Vegas pada akhir pekan lalu berlangsung penuh dendam dan drama. Khabib akhirnya loncat keluar octagon sebagai pemenang, namun ada satu hal yang belum bisa dikejar Khabib dari McGregor yaitu soal mobil mewah.

McGregor adalah petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) pertama yang bisa meraih dua gelar juara dunia bersamaan, yakni di kelas featherweight pada 2015 dan lightweight pada 2016 (sekarang dipegang Khabib Nurmagomedov). Meski begitu, sebelum bertarung dengan Khabib, dua gelar McGregor itu telah dicopot UFC karena dia absen berlaga Mixed Martial Art (MMA) di UFC selama dua tahun.

Selama absen, McGregor pernah keluar dari jalur MMA untuk bertarung dengan petinju Floyd Mayweather di ring tinju pada 2017. Forbes.com menjelaskan bayaran McGregor untuk pertarungan itu mencapai 85juta dolar Amerika Serikat (Rp1,29 triliun). McGregor merupakan atlet nomor 4 dengan bayaran termahal di dunia saat ini.

Pendapatannya ditaksir 99juta dolar AS (Rp 1,5 triliun), dihitung termasuk biaya sponsor 14juta dolar AS (Rp213 miliar). Mayweather sendiri nomor satu, diikuti Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Kekayaan McGregor sebagian telah berubah menjadi mobil mewah.

Pertama, McGregor punya Lamborghini Aventador Roadster berkelir putih. Mobil kedua adalah Rolls-Royce Ghost. Sedan mewah bongsor dengan stiker wajah McGregor di bodi samping pernah terlihat sebelum McGregor bertarung dengan Eddie Alvarez di UFC 205.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov dan Ajaran Islam Bawa Pulang Sabuk Juara Dunia UFC

Ghost punya mesin V12 6.600cc twin-turbo dengan 562 daya kuda. Ketiga, ada Lamborghini Huracan Avio bermesin V10 5.200cc. Huracan Avio milik McGragor adalah edisi terbatas, cuma 250 unit pernah diproduksi Lamborgini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply