Lagu American Idiot Paling Berbahaya Didengar Saat ‘Nyetir’

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Lagu band asal Amerika Serikat, Green Day, yakni ‘American Idiot’ disimpulkan paling berbahaya didengar saat aktivitas mengemudi berlangsung. Selain itu “Party in the U.S.A” – Miley Cyrus, “Mr. Brightside” – The Killers, dan “Don’t Let Me Down” – The Chainsmokers juga masuk dalam daftar lima besar.

Mendengarkan lagu sambil berkendara bisa mempengaruhi perasaan seseorang menghadapi lalu lintas. Berdasarkan studi perusahaan pembiayaan di Inggris, Moneybarn, ada beberapa lagu yang menenangkan dan ternyata ada banyak yang berbahaya bagi keselamatan jalan. Studi dilakukan terhadap 96 lagu paling populer di aplikasi streaming musik, Spotify. Dua lagu paling top yang aman didengar saat mengemudi adalah “Stairway to Heaven” – Led Zeppelin dan “Under the Bridge” – Red Hot Chili Peppers.

Jika Anda menyadari terdistraksi dengan lagu yang diputar di playlist radio atau Spotify mungkin sudah saatnya untuk melakukan perubahan. Menariknya dikatakan, dari seluruh lagu terpopuler di Spotify, tidak sampai 30 persen masuk kategori aman didengar ketika mengemudi.

Secara umum lagu dengan ketukan per menit (BPM) lebih dari 120 punya efek negatif buat pengemudi, misalnya meningkatkan keinginan ngebut atau melanggar aturan lalu lintas.

Moneybarn juga menyimpulkan tempo dan energi lagu dapat mempengaruhi gaya mengemudi seseorang secara negatif. Volume suara lagu yang terlalu keras dipercaya dapat kecepatan reaksi dan denyut jantung.

Lima lagu paling berbahaya:
1. American Idiot – Green Day
2. Party in the U.S.A – Miley Cyrus
3. Mr. Brightside – The Killers
4. Don’t Let Me Down – The Chainsmokers
5. Born to Run – Bruce Springsteen

Baca Juga: Pengguna Lazada ‘Dihujani’ Transaksi Misterius, Email Bocor!

Lima lagu paling aman:
1. Stairway to Heaven – Led Zeppelin
2. Under the Bridge – Red Hot Chili Peppers
3. God’s Plan – Drake
4. Africa – Toto
5. Location – Khalid. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply