Fitur Terbaru Toyota Avanza 2019

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Dari sejumlah gambar terungkap Avanza model baru tersedia tipe E, G, 1.5 G dan tipe 1.3 Veloz serta 1.5 Veloz. Dalam foto-foto yang tersebar jelas Avanza dan Veloz baru menggunakan lampu LED, bumper depan dan belakang baru.

Toyota Avanza 2019 disebut diluncurkan bulan ini untuk menandingi Mitsubishi Xpander yang telah menggairahkan pasar low MPV dalam negeri sejak kehadirannya pada akhir 2017. Dari foto-foto yang beredar di media sosial terungkap Avanza 2019 menggunakan beberapa fitur baru. Namun ubahan disebut tak sampai bagian platformnya, bahkan masih mengandalkan penggerak roda belakang yang menjadi senjata mematikan Toyota di segmen low MPV di Indonesia.

MPV murah yang menggunakan penggerak roda belakang diisi Avanza, Xenia. 15 tahun kemudian muncul Wuling Confero yang mengandalkan penggerak serupa.Pada Avanza terbaru menyuguhkan headunit yang memiliki dimensi enam inci dan kelebihannya bisa mirroring ponsel pintar.

Sementara untuk tipe 1.5 Veloz memiliki monitor yang terpasang di blower menempil di bodi pendingin ruangan bagian tengah. Tipe Veloz memiliki futur tambahan yaitu tombol engine start/stop dan retractable outer mirror atau spion luar bisa dilipat dengan menekan tombol di dekat pengemudi.

Toyota dikabarkan telah melakukan distribusi Avanza dan Veloz 2019 ke seluruh dealer resminya di Indonesia. Kedatangan model barunya praktis membuat stok Avanza 2018 menipis dan harga per unitnya dipangkas sampai Rp30 juta. Kelangkaan Avanza model lama juga terasa di dealer Toyota.

Menurut salah satu tenaga penjual, Avanza yang tersisa bisa dihitung jari dan konsumen yang mau mendapat diskon Rp30 juta. Sampai saat ini belum banyak informasi yang bisa digali soal mesin Avanza terbaru dan performanya. Toyota sendiri masih menutup rapat-rapat informasi ini.

Baca Juga: Daftar Nama Ratusan Artis Terlibat Prostitusi Online

Meski baru akan dirilis pada 2019, namun desain bodi dari Avanza 2019 sudah bocor di media sosial. Sekilas desain Avanza terbaru ini terlihat mirip dengan Mitsubishi Xpander. Bentuk ini juga disinyalir terinspirasi dari desain Daihatsu DN-Multisix, mobil konsep Daihatsu yang juga mirip Xpander. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply