Fresh, Tampang Asli SUV Wuling Terbaru 2019

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Wuling yang notabene adalah produsen otomotif asal Tiongkok. Tapi mereka malah menggunakan bahasa Arab untuk nama produk terbarunya, Wuling Almaz. Nama tersebut dipilih karena sangat mengintrepretasikan SUV terbarunya itu.

Almaz sebenarnya artinya adalah diamond, berlian. Asal katanya berasal dari bahasa Arab yang merepresentasikan sesuatu yang nyata, beautiful, stylish dan precious. Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai juga berharap dengan nama tersebut produk keempat dari Wuling bisa bersinar di Indonesia. Diketahui sejak kemunculannya dua tahun lalu Wuling sudah memperkenalkan tiga produk di Indonesia. Dimulai dari mobil keluarga murmer Wuling Confero, MPV mewah Wuling Cortez, dan juga mini bus Wuling Formo. Kemudian tahun ini ada Wuling Almaz. Jadi total ada 4 model Wuling untuk pasar Indonesia.

Setelah beberapa kali keluar bocorannya dan jadi perbincangan di media sosial, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor Indonesia) resmi memperkenalkan SUV terbarunya. Mobil tersebut dinamakan Wuling Almaz.

Hal tersebut dipaparkan Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019. Kehadiran Almaz sekaligus menjawab keseriusan pabrikan dari China ini di Indonesia. Ada beberapa hal yang jadi sorotan di SUV terbaru dari Wuling ini.

Baca Juga: Sosok Gigi Wu Si ‘Bikini Climber’ Tewas Jatuh ke Jurang

Yakni multimedia 10 inchi yang sudah dapat mengendalikan mobil serta lebih modern, transmisi CVT Technology, kabin yang lebih kedap, dan lainnya. Wuling Almaz akan dibekali mesin bermuatan 1.500 cc turbo. Namun spesifikasi detail dan banderolannya masih dirahasiakan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply