Video Foto Insiden Valentino Rossi Tendang Marc Marquez MotoGP Sepang 2015

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Valentino Rossi dinyatakan bersalah atas insiden dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada lap ketujuh. Aksi liarnya itu membuat Race Direction menghukum The Doctor terkena penalti tiga poin dan harus start di posisi terakhir pada balapan MotoGP Valencia, 8 November 2015. Insiden terjadi antara pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada lag ketujuh MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu 25 Oktober 2015.

Ketika itu, kedua pembalap sedang memperebutkan posisi ketiga secara sengit. Aksi saling susul tak terhindarkan sejak lap keenam. Namun tiba-tiba Valentino Rossi terlihat menyentuh motor Marquez sehingga membuat pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh. Insiden itu akan diselidiki lebih lanjut. Jika terbukti bersalah, Valentino Rossi terancam mendapat hukuman berat.

Hasil tayangan ulang memperlihatkan kaki Valentino Rossi bergerak ke arah motor Marquez sebelum kecelakaan terjadi. Dari situ muncul dugaan, Valentino Rossi sengaja menjatuhkan Marquez demi mengejar Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua. Pada saat penyelidikan, pembalap Honda, Dani Pedrosa sukses meraih posisi pertama disusul oleh Lorenzo yang berhak mendapatkan podium kedua.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Mawar Eva De Jongh Miss Celebrity Indonesia 2015

Namun, sanksi yang didapatkan Valentino Rossi itu dianggap kurang berat. Setelah Jorge Lorenzo tak puas dengan keputusan tersebut, kini Marquez juga menganggap sanksi yang didapatkan Valentino Rossi dirasa tak adil. Baginya hukuman tersebut tak seimbang dibandingkan dengan kegagalannya melanjutkan lomba. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply