IIMS 2019 Jadi Debut Skuter Legendaris Lambretta

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Lebih dari 900 mobil dari seluruh dunia dipamerkan di Geneva Motor Show 2019. Geneva International Motor Show digelar 7-17 Maret 2019. Merek skuter ikonis dari Italia, Lambretta dikabarkan pasti dijual di Indonesia.

Desas-desus beredar pihak yang bakal mengawal bisnis Lambretta di Tanah Air berkaitan dengan Distributor Motor Indonesia (DMI) yang saat ini berperan sebagai distributor merek asal Inggris berkebangsaan India, Royal Enfield. Sejak tahun lalu sinyal Lambretta masuk Indonesia sudah dikumandangkan akun instagram bernama @lambrettaid. Pada 6 Juni 2018 akun itu mengunggah “Lambretta is back!”. Setelah itu serangkaian unggahan pada Oktober-November 2018 konsisten bertuliskan “coming soon” berikut tagar #lambrettaindonesia. Kendati berhubungan dengan DMI, kabarnya Lambretta di dalam negeri bakal dioperasikan perusahaan baru. Beberapa unit model Lambretta disebut sudah berada di Indonesia untuk menjalani uji tipe sebelum sah dijual.

Pada Desember lalu, Lambretta diketahui sudah masuk pasar Thailand lewat distributor Dynamic Motors. Di sana dua model ditawarkan, yaitu V200 dan V125 di mana kedua skutik itu sudah lebih dulu meluncur di Italia pada Juni 2018. Lambretta merupakan merek skuter pesaing Vespa. Menarik memantau respons perwakilan Vespa di Indonesia atas kabar kehadiran Lambretta. Lambretta, merek skuter asal Italia dipastikan melantai di Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2019.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo menyampaikan bahwa Lambretta bakal menjadi salah satu peserta pameran untuk kategori roda dua. Penampilan Lambretta sekaligus meluncurkan produk baru yang masih dirahasiakan modelnya. Rumor kehadiran Lambretta akan meramaikan industri sepeda motor Indonesia akhir-akhir ini memang berembus kencang.

Lewat akun instagram bernama @lambrettaid sinyal merek tersebut masuk ke Indonesia sudah terdengar sejak 2018. Gayung bersambut, beberapa jam setelah konperensi pers IIMS, surat elektronik (surel) masuk dengan subjek “Lambretta akan hadir di Indonesia!”.

Hal ini semakin menguatkan akan kehadiran Lambretta di dalam negeri. Selain Lambretta, IIMS 2019 juga akan diikuti merek-merek baru yang sebelumnya belum pernah mengikuti pameran di Indonesia. Ia menyampaikan bahwa merek tersebut hingga kini masih tahap negosiasi.

Baca Juga: Tips Buat yang Mau Liburan Mendadak

Hingga kini baru Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, dan Vespa yang mengkonfirmasi kehadirannya sebagai peserta pameran. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply