Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar 2019

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Andrea Dovizioso, pebalap Ducati mengaku kesalahan yang dibuatnya jelang finis menjadi kunci meraih gelar MotoGP Qatar 2019. Andrea Dovizioso langsung melesat ke posisi pertama di awal balapan. Setelah itu, pebalap berusia 32 tahun terus berada di depan meski sempat disusul pebalap Suzuki Alex Rins.

Andrea Dovizioso kemudian berhasil melewati Rins dan terus berupaya mempertahankan posisi tersebut dari ancaman pebalap asal Spanyol tersebut dan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, Andrea Dovizioso melakukan kesalahan karena terlalu melebar saat melibas tikungan dan disalip Marquez. Andrea Dovizioso membayar lunas kesalahannya setelah berhasil menyalip Marquez di tikungan terakhir jelang finis. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan di MotoGP Qatar 2019 bersama staf tim. Kemenangan di MotoGP Qatar merupakan ulangan bagi Andrea Dovizioso di seri yang sama musim lalu.

Di MotoGP Qatar 2018, rider asal Italia itu juga berhasil mengalahkan Marquez. Tahun lalu, Andrea Dovizioso unggul 0,027 detik dari Marquez di Sirkuit Losail. Sedangkan tahun ini, Marquez berada 0,023 detik di belakang pembalap Ducati tersebut. Andrea Dovizioso finis terdepan mengungguli Marquez dan pebalap LCR Honda Cal Crutchlow.

Sementara pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi finis di posisi kelima meski memulai lomba dari posisi ke-14. Andrea Dovizioso finis paling depan di Sirkuit Losail dengan waktu 42 menit 36,902 detik mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Jelang finis, Dovizioso terlibat persaingan sengit dengan Marquez.

Keduanya terlibat aksi saling susul yang akhirnya dimenangi Dovizioso dengan keunggulan waktu 0,023 detik dari rider asal Spanyol tersebut. Kemenangan ini menjadi awal yang manis bagi Andrea Dovizioso dalam mengarungi MotoGP 2019. Duel sengit dengan Marquez juga menjadi penanda awal persaingan keduanya yang sudah terjadi dua tahun terakhir.

Sementara itu, hasil mengecewakan diraih pebalap anyar Repsol Honda Jorge Lorenzo yang hanya mengakhiri lomba di posisi ke-13. Jorge Lorenzo,rider asal Spanyol ini tampil mengecewakan karena hanya bisa mengakhiri lomba di posisi ke-13.

Baca Juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara All England 2019

Jorge Lorenzo tidak bisa mengikuti jejak rekan setimnya Marc Marquez yang finis sebagai runner-up. Di MotoGP 2018, Jorge Lorenzo juga harus merasakan kekecewaan. X-Fuera gagal finis saat musim lalu masih menunggangi motor Ducati. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply