Ferrari Monza SP1 Raih Penghargaan Desain Terbaik 2019

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Ferrari telah memperkenalkan mobil tercepatnya yang terbaru, namanya Ferrari SF90. Mobil itu menggunakan teknologi hybrid dengan menggabungkan mesin bensin dan motor listrik. Setelah diperkenalkan wajahnya, kini harga Ferrari SF90 sudah bocor. Berdasarkan harga yang tercantum di salah satu diler di Jerman Selatan, Ferrari SF90 dibanderol 1.309.000 euro atau sekitar Rp 20,9 miliar.

Dari informasi di diler tersebut, mobil tercepat Ferrari ini baru bisa dikirim ke garasi pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang. Harga itu bisa berubah sesuai permintaan konsumen untuk kustomisasi mobilnya. Bicara soal desain, Ferrari SF90 tetap mengusung gaya desain yang radikal dengan aksesori aerodinamika. Bagian depan sasis mobil 15 mm lebih tinggi dari tengah sehingga memungkinkan lebih banyak aliran udara melalui vortex. Dengan aerodinamika canggih itu, SF90 menghasilkan downforce 390 kg pada 250 km/jam. Ferrari menyebut angka itu adalah tolok ukur baru untuk downforce dan efisiensi pada mobil jalan raya berperforma tinggi.

Seremonial penghargaan para pemenang Red Dot Award akan dihelat 8 Juli 2019 nanti. Dalam event tersebut Ferrari meraih dua penghargaan Best of the Best Award atas model Monza SP1. Selain itu tim desain Ferrari yang dipimpin oleh Flavio Manzoni juga mendapatkan penghargaan kehormatan. Dua capaian tersebut menambahkan catatan bagus Ferrari dalam penghargaan tersebut di dari tahun 2015 hingga 2019. setidaknya sudah 14 penghargaan yang diraih Ferrari dalam Red Dot Award: Product Design.

Penghargaan yang didapat oleh Monza SP1 pun sudah 5 kali berturut-turut dimenangkan Ferrari melalui mobil FXX-K, 488 GTB, J50, Portofino, dan terakhir Monza SP1 di tahun ini. Belum ada dalam sejarah merek otomotif lain yang mampu meraih penghargaan ini secara berturut-turut. Ferrari memahami lebih baik daripada perusahaan lain bagaimana membuat mobil sport mewah menjadi objek yang diinginkan.

Baca Juga: Daftar Lowongan CPNS Mau Dibuka, Ini Posisi Paling Dibutuhkan

Para desainer menggunakan teknologi canggih dan bahasa desain yang menarik secara emosional untuk menciptakan pengalaman berkendara yang tidak tertandingi dan suatu memorable event yang personal bagi konsumen. Empat hari setelah upacara penghargaan ini diselenggarakan, Ferrari akan mengadakan pameran khusus yang menamppilkan semua produk pemenang Red Dot Award: Product Design. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply