Dealer Suzuki Khawatir, Masa Inden Jimny Capai 1 Tahun

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Suzuki Indomobil Sales (SIS) membenarkan tingginya permintaan Suzuki Jimny akan memengaruhi pada masa inden yang mencapai 1 tahun. Konsumen yang sudah menyetor sejumlah uang sebagai tanda jadi pembelian Jimny generasi terbaru diharapkan untuk bersabar.

Menurut keterangan sejumlah tenaga penjual Suzuki, Jimny menjadi buruan baru bagi para calon konsumen. Tenaga penjual khawatir, usai mobil diluncurkan konsumen yang sudah pasti membeli justru tak kebagian. Pihak Suzuki belum bisa mengatakan berapa jumlah kuota Jimny yang disediakan prinsipal Suzuki di Jepang untuk pasar Indonesia. Suzuki hanya bilang jatah untuk satu dealer Suzuki di Indonesia kemungkinan tidak sampai lima unit. Satu jaringan penjualan Suzuki rata-rata telah menerima pesanan belasan unit Jimny. Dealer mengaku kewalahan karena cukup banyak konsumen yang rela antre untuk memperoleh Jimny. Jimny sendiri dipastikan bakal meluncur pada Juli atau bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019.

Sebelumnya harga resmi Jimny juga sempat beredar di internet lewat selebaran yang mengatasnamakan Suzuki Indonesia. Pada kertas itu tertulis varian Jimny MT dijual Rp315,5 juta, MT (2tone) Rp317,5 juta, AT Rp328 juta, dan Jimny AT (2tone) Rp330 juta. Permintaan pemesanan Jimny membludak setelah keran inden dibuka.

Suzuki khawatir tidak semua konsumen bakal kebagian jatah meski sudah menyetor uang tanda jadi. Animo masyarakat terhadap generasi Jimny terbaru terbilang tinggi. Berdasarkan informasi tenaga penjual di dealer lain pun demikian. Pada Mei lalu bocoran harga Jimny muncul ke permukaan, kemudian Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat juga telah melempar kode bakal meluncurkannya pada Juli.

Namun menurut tenaga penjual, belum ada kepastian berapa jatah unit yang diberikan kepada setiap dealer di Tanah Air sampai saat ini. Tenaga penjual lain dari dealer di kawasan Jakarta Timur meyakini banderol Jimny sama seperti tertera pada bocoran selebaran daftar harga.

Baca Juga: Awas! Pola Makan Buruk Sebabkan Kanker

Pengiriman unit kepada peserta inden bakal dilakukan selepas peluncurannya pada Juli di bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Menurut tenaga penjual, unit Jimny sampai saat ini belum terdistribusi ke dealer-nya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply