Skenario yang akan Membuat Valentino Rossi Jadi Juara Dunia

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Valentino Rossi harus menerima kenyataan akan start dari posisi belakang pada seri pamungkas MotoGP di Valencia, 8 November 2015. Fakta ini mengecilkan peluang Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia ke-10 nya. Sanksi start dari posisi terbelakang harus diterima Valentino Rossi karena ia dinyatakan bersalah dalam insiden senggolan dengan Marc Marquez pada seri ke-17 MotoGP Malaysia akhir pekan lalu.

Sebuah hukuman yang menurut Valentino Rossi dan banyak orang tidak adil. Valentino Rossi saat ini masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan koleksi 312 poin. Valentino Rossi unggul tujuh angka dari pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Untuk jadi juara Valentino Rossi harus mengerahkan seluruh kemampuannya. Ada beberapa skenario yang memungkinkan Valentino Rossi jadi juara dunia musim ini. Jika Lorenzo gagal finis, Valentino Rossi dipastikan jadi juara dunia.

Baca Juga: Tarif Booking Tyas Mirasih 25 Juta Shinta Bachir 40 Juta

Valentino Rossi juga akan jadi juara dunia apabila finis di depan Lorenzo. Jika Lorenzo jadi juara di Valencia, maka dia memiliki poin 330. Dengan demikian, Valentino Rossi harus finis di posisi dua untuk jadi juara dunia (poin Valentino Rossi menjadi 332). Jika Lorenzo finis di posisi tiga, maka Valentino Rossi setidaknya harus mencetak 10 poin dengan finis di posisi enam atau lebih baik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply