Harga New Peugeot 5008 SUV Resmi Mendarat di Indonesia

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Peugeot akan meluncurkan SUV baru. Hari ini, SUV anyar dari Prancis yang diluncurkan tersebut adalah Peugeot 5008. Peugeot berjanji akan kembali menunjukkan tajinya di pasar otomotif Indonesia. Setelah tak terdengar kabarnya beberapa tahun lalu, kini Peugeot bangkit lagi dengan mobil baru.

Peluncuran Peugeot 5008 hari ini digelar di dealer Peugeot di BSD, Tangerang. Peugeot belum mengumumkan harga 5008. Namun disebutkan sebelumnya, mobil itu bakal dijual di sekitar Rp 800 juta. Dengan harga tersebut Peugeot 5008 akan menjadi jembatan antara mobil Jepang dan mobil Eropa yang lebih mewah. Sebagai catatan, Peugeot 5008 pertama kali melakukan perubahan besar-besaran pada tahun 2016 lalu. Pada tahun tersebut desain bodinya berubah, dari mobil MPV menjadi SUV 7 penumpang. Hal ini sebagai langkah Peugeot untuk mengantipasi kian maraknya segmen SUV.

Peugeot 5008 mengikuti langkah adiknya, yakni Peugeot 3008 yang juga mengalami metamorfosis dari MPV ke SUV. New Peugeot 5008 SUV ditujukan sebagai pilihan bagi keluarga mapan yang butuh SUV 7-seater premium dengan tampilan stylish, punya kenyamanan khas mobil Eropa, dengan fitur dan teknologi terkini. New Peugeot 5008 SUV punya fitur lebih lengkap dibanding seri Peugeot 3008 yang dirilis di Indonesia tahun lalu.

Fitur canggih itu meliputi park assist dan kamera 360 derajat di pintu belakang dan depan. Fitur tersebut memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan dengan setir yang bergerak otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir baik secara paralel ataupun mundur, kemudian pengendara akan dipandu melalui guidline dari tampilan kamera pada layar sentuh.

Dari segi dimensi, SUV premium ini punya panjang 4.641 mm, lebar 1.844 mm, tinggi 1.646 mm, dengan wheelbase 2.840 mm. Dibanding Peugeot 3008, lebih panjang 19,4 cm. Panjang ekstra ini membuat kendaraan ini punya 3 baris kursi di mana kapasitas bagasi menjadi lebih luas jika kursi baris ketiga dilipat atau dilepas.

Baca Juga: Video Cara Unik Guru TK Cantik Beri Salam ke Murid

Detail lain, fitur ikonik Peugeot i-Cockpit masih tetap dipertahankan seperti pada Peugeot 3008. Fitur ini memberi pengalaman menyenangkan dalam berkendara seperti merasakan suasana kabin pesawat dengan desain dasbor yang mirip kokpit pilot. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply