Kemenangan Rins Kalahkan Dua Protagonis MotoGP, Rossi dan Marquez

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Ini menjadi kemenangan kedua Alex Rins selama berkarier di MotoGP. Kemenangan pertama didapat pada seri Amerika Serikat dengan memenangi duel melawan Rossi hingga tikungan akhir. Alex Rins sudah dua kali memenangi balapan di MotoGP.

Pertama Alex Rins menang duel dengan Valentino Rossi dan kini Marc Marquez yang dikalahkan. Pebalap Suzuki itu berhasil finis pertama usai memenangi duel sengit melawan Marquez di MotoGP Inggris, Sirkuit Silverstone. Alex Rins menyalip pebalap Honda itu beberapa saat sebelum masuk garis finis untuk merebut kemenangan dengan selisih 0,013 detik. Kemenangan ini mengangkat Rins ke posisi tiga klasemen MotoGP dengan 149 poin. Marquez di urutan pertama dengan 250 poin dan Andrea Dovizioso yang gagal finis masih di posisi kedua dengan 172 angka. Alex Rins meraih kemenangan kedua di MotoGP 2019.

Catatan itu membuat Rins menyamai torehan kemenangan Andrea Dovizioso sebagai pebalap dengan catatan dua kemenangan musim ini. Dengan dua kemenangan di MotoGP 2019, Rins meraih musim terbaik di kelas primer Grand Prix. Terakhir Rins meraih dua kemenangan dalam satu musim terjadi pada 2016 di kelas Moto2. Kemenangan Rins atas Marquez di MotoGP Inggris 2019 merupakan terketat kedua sepanjang sejarah MotoGP.

Dengan keunggulan 0,013 detik, kemenangan Rins atas Marquez hanya kalah dari kemenangan Toni Elias atas Valentino Rossi pada MotoGP Portugal 2006, yakni 0,002 detik. Suzuki untuk kali kedua merebut kemenangan di GP Inggris pada era MotoGP. Kemenangan pertama diraih Maverick Vinales pada 2016. Marc Marquez, untuk kali ketiga musim ini, kalah di tikungan terakhir.

Baca Juga: Hikma Nur Syafa Polwan Cantik, Gaya dan Pesonanya

Sebelumnya, pebalap Repsol Honda itu dua kali kalah dari Andrea Dovizioso di tikungan terakhir MotoGP Qatar dan MotoGP Austria. Andrea Dovizioso untuk kali kedua gagal finis musim ini. Pebalap Ducati itu selalu gagal finis setidaknya dua kali atau lebih sejak 2015. Kali terakhir Dovizioso gagal finis hanya satu kali adalah pada musim 2014. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply