Tips Pilih Mobil Bekas atau Baru?

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Bagi yang memiliki budget terbatas biasanya lebih memilih untuk membeli mobil bekas karena mobil baru memiliki harga lebih tinggi. Dalam mendukung mobilitas yang tinggi bagi masyarakat, kendaraan telah menjadi suatu kebutuhan.

Tak hanya mengandalkan transportasi umum yang memiliki rute dan waktu tertentu, dengan memiliki mobil pribadi, maka akan terasa lebih leluasa untuk melakukan mobilisasi. Pada dasarnya, untuk memilih mobil yang tepat, maka tentukan terlebih dulu tujuan Anda membeli mobil beserta kebutuhannya. Jika memang membeli mobil adalah kebutuhan yang terdesak, seperti tak ada transportasi lain kecuali Anda harus beli mobil, maka terdapat beberapa pertimbangan lainnya. Perlu diketahui, dalam proses pembelian mobil baru biasanya memakan waktu cukup lama. Sebelum mobil siap dibawa pulang, Anda harus mengurus STNK dan BPKB mobil terlebih dahulu yang dapat memakan waktu 2-3 bulan. 

Belum lagi jika Anda ingin membeli mobil yang banyak peminatnya, biasanya ada proses masa tunggu yang bisa makan waktu hingga berbulan-bulan tergantung permintaan pasar. Namun, jika Anda telah menemukan mobil bekas yang disukai, Anda dapat langsung mengendarai mobil tersebut setelah melakukan pembelian. Jika kondisi terdesak, maka membeli mobil bekas dalam situasi ini menjadi pilihan yang tepat karena mobil sudah siap pakai dan surat-surat sudah tersedia. Perhatikan Fitur dan Kualitas, Anda harus pintar-pintar mempertimbangkan sebuah mobil baru misalnya, yang memiliki harga yang sama dengan mobil bekas.

Dengan harga yang sama, meski beda mobil bekas dan baru, Anda bisa saja mendapatkan mobil dengan fitur dan kualitas yang lebih bagus saat memilih mobil bekas. Melihat Harga Jual Beli Kembali, alasan utama konsumen memilih mobil bekas adalah harga mobil bekas yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil baru.

Akan tetapi, jika dilihat dari sisi harga jual ke depannya, mobil baru mengalami penurunan harga. Penurunan harga juga mobil bisa terus semakin menurun di tahun berikutnya.

Baca Juga: Daftar Mobil Bekas Rp 20 Juta Sampai Rp 100 Juta

Setelah membaca tips di atas, mana yang akan Anda pilih, beli mobil bekas atau baru? Dengan semua kelebihan di atas, salah satu kekurangan memilih mobil bekas adalah memastikan kualitas mobil incaran Anda sebelum dibeli. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply