Pemilik Lamborghini ‘Koboi’ Kemang Punya 7 Senpi Ilegal

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus dugaan penipuan yang dilakukan pengemudi Lamborghini penodong pelajar SMA di Kemang, Jakarta Selatan. Modus penipuan itu diduga untuk menghindari pembayaran pajak mobil mewah tersebut.

Mobil Lamborghini dengan nomor polisi B 27 AYR berwarna oranye itu disita Polres Metro Jakarta Selatan dari tangan AM yang telah dijadikan tersangka penodongan pelajar SMA menggunakan senjata api. Supercar tersebut diketahui memiliki dokumen lengkap seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan BPKP, tetapi bukan atas nama AM selaku pemilik Lamborghini. Setelah memproses perkara utama terkait penodongan senjata, Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menelusuri kepemilikan Lamborghini yang digunakan pelaku saat melakukan penodongan.

Polres Metro Jakarta Selatan menemukan tujuh senjata api usai membuka brankas pengemudi Lamborghini, AM yang menodongkan pistol kepada pelajar di jalan Kemang beberapa waktu lalu. Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono menyebut brankas itu terbuka pada 28 Desember lalu atau dua hari setelah penggeledahan.

Empat senjata laras panjang dan tiga senjata laras pendek, dan banyak amunisi serta satu granat tangan. Tak miliki izin. Beberapa senjata yang diperlihatkan seperti AR 16, M16 yang dimodifikasi menyerupai M4, Shotgun, pistol Glock yang dimodifikasi, granat, serta beberapa peluru tajam untuk senjata laras panjang ataupun pendek. Belum ada indikasi penggunaan senjata itu untuk keperluan terorisme atau semacamnya.

Tersangka AM, diduga menggunakan senjata api tersebut untuk keperluan narsisme yang hanya digunakan di rumahnya. Sebagai informasi, undang-undang yang mengatur mengenai kepemilikan senjata ilegal diatur dalam UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Undang-undang itu mengatur bahwa barang siapa yang menyalahgunakan senjata api dapat dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun.

Peristiwa penodongan oleh pengemudi kendaraan mewah Lamborghini terhadap dua pelajar SMA asal Jakarta itu terjadi di Kemang. Saat itu salah satu pelajar berinisial AM bersama temannya ingin membeli kopi di kawasan tersebut. Dalam perjalanan, keduanya bertemu dengan mobil Lamborghini oranye yang sedang melintas di belakang mereka.

Baca Juga: Ahmad Dhani Baru Bebas, Langsung Jalani Hukuman Kasus Idiot

Keduanya lalu bercanda layaknya pelajar SMA, seperti mengaku bahwa mobil tersebut adalah milik mereka. Keduanya lalu tertawa sambil terus bercanda. Diduga pemilik mobil mewah itu tidak terima, lalu menodongkan pistol kepada keduanya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply