Skuter Gesits Jokowi Rp2,55 M, Punya Fitur Mundur

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Skuter listrik Gesits punya beberapa kelebihan, di antaranya bisa dioperasikan mundur layaknya motor besar (moge) Harley-Davidson asal negeri pam sam Amerika Serikat.

Skuter listrik Gesits bertandatangan Presiden Joko Widodo laku terjual Rp2,55 miliar dalam acara lelang berlangsung Minggu 17 Mei 2020. Harga motor ini naik berkali-kali lipat dari banderol normal yakni Rp24,95 juta off-the-road. Menggunakan fitur ini cukup mudah. Pengguna cukup menekan tombol R (reverse) pada batang kemudi sebelah kanan. Agar motor bisa bergerak mundur tekan tombol tersebut bersamaan dengan memutar tuas ‘gas’. Sedangkan menonaktifkannya, cukup melepas tombol R dan motor otomatis akan kembali bergerak ke depan saat ‘gas’ diputar. Mengoperasikan fitur ini wajib hati-hati agar tetap aman. Diadakannya fitur ini untuk memudahkan pengguna saat parkir di tempat sempit, atau mendorong ke belakang kala motor membawa beban berat. Di samping itu terdapat beberapa fitur lain pada motor tersebut, yaitu mode berkendara 1, 2, dan 3 yang bisa diartikan Eco, Urban, dan Sport. Selain itu motor juga punya layar MID yang cukup besar dan menampilkan sejumlah informasi mengenai kendaraan cukup lengkap.

Baca Juga: Panduan New Normal Cegah Corona, Sekolah Dibuka Kembali Juli 2020

Mulai indikator kecepatan atau speedometer, sein, informasi daya baterai, hingga mode berkendara. Di atas kertas, skuter tanpa emisi ini menggendong motor listrik bertenaga 6,7 tenaga kuda. Motor listrik tersebut disuplai baterai lithium NCM berkapasitas 3 kWh yang diklaim mampu menjelajah hingga 100 km untuk satu kali pengisian daya. Penjelasan perusahaan, motor listrik Gesits butuh waktu tiga sampai empat jam untuk mengisi baterai hingga penuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply