Video Marc Marquez Jatuh dan Valentino Rossi Gagal Finis MotoGP Spanyol 2020

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Kegagalan Valentino Rossi finis di MotoGP Spanyol 2020 murni masalah teknis pada motor M1 yang ditunggangi pembalap itu. Direktur Pelaksana tim Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan penyebab Valentino Rossi gagal finis pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020.

Valentino Rossi yang start di urutan 11, sempat menyodok ke posisi kedelapan pada balapan MotoGP Spanyol 2018. Posisinya sempat disalip Marquez pada lap ke-13. Sisa tujuh lap lagi, The Doctor tak mampu melanjutkan balapan. Valentino Rossi memarkir motornya di pinggir trek karena masalah teknis. Nasib sial juga dialami Marc Marquez. Rival Valentino Rossi itu mengalami kecelakaan saat sisa empat lap lagi di Tikungan 4 dan tak bisa melanjutkan balapan. Baby Alien terpelanting dari motornya sehingga mengalami cedera patah tulang lengan kanan bagian atas. Pebalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih juara MotoGP Spanyol 2020. Sementara podium kedua dan ketiga direbut Maverick Vinales serta Andrea Dovizioso.

Jari-jari tangan kanan Marc Marquez disebut sempat tidak bisa digerakkan usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Marquez masih bisa menggerakkan tangannya usai kecelakaan hebat di tikungan 4 MotoGP Spanyol itu. Akan tetapi, beberapa menit kemudian The Baby Alien kehilangan mobilitas pada jari-jari tangan kanannya.

Menurut laporan, Marquez memiliki kemungkinan tidak bisa menggerakkan jarinya karena kompresi atau tekanan saraf sementara. Komentar senada juga dilontarkan dokter Xavier Mir yang menyebut juara bertahan MotoGP itu bisa mengalami kelumpuhan saraf radial usai kecelakaan tersebut. Akibat kecelakaan itu Marquez patah di bagian humerus kanan dan harus menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona.

Dalam operasi nanti kakak kandung Alex Marquez itu memiliki dua kemungkinan penanganan, pertama bisa menjalani penanaman sekrup dan kedua dipasang pelat di bagian tulang lengan yang patah. Kedua langkah dalam operasi itu memiliki tingkat risiko yang berbeda. Penanaman sekrup dengan media yang lebih kecil akan memangkas waktu pemulihan, sedangkan pelat dengan bagian yang lebih besar bisa memberikan pemulihan bagi Marquez sedikit lebih lama.

Baca Juga: Foto Cantiknya Gigi Hadid Pamer Perut Buncit Untuk Pertama Kali

Sampai sejauh ini belum ada keterangan resmi mengenai peluang Marquez di seri berikutnya di MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020. Meski demikian, sejumlah sumber berita melaporkan Marquez akan absen pada MotoGP Andalusia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply