Lengan Marc Marquez Bakal Dipasang Sekrup, MotoGP Spanyol 2020

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Rossi mengakhiri balapan lebih cepat daripada Marquez. The Doctor tidak melanjutkan balapan pada lap ke-18 setelah sepeda motor M1 yang ditungganginya mengalami masalah. Kegagalan finis di MotoGP Spanyol 2020, Minggu 19 Juli 2020 membuat Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk kali pertama dalam 1.155 hari bersamaan tidak menyelesaikan balapan di MotoGP.

Saat balapan menyisakan empat lap. Marquez terlalu ngotot menyalip Maverick Vinales di posisi kedua setelah sempat tercecer di posisi terakhir. Ketika itu Marquez mengalami kecelakaan di lap ke-17. Sementara itu Rossi terjatuh di satu lap terakhir balapan setelah bersaing ketat dengan Maverick Vinales di Sirkuit Le Mans. Total Marquez dan Rossi sudah tiga kali gagal finis bersamaan di MotoGP. Kali pertama momen itu terjadi pada MotoGP Italia 2013 di Sirkuit Mugello, 2 Juni 2013. Rossi langsung terjatuh di lap pertama setelah bersenggolan dengan Alvaro Bautista. Marquez mengalami kecelakaan saat MotoGP Italia 2013 menyisakan tiga lap. Itu adalah kali pertama Marquez gagal finis pada balapan MotoGP. Kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 membuat Marquez diragukan bisa tampil pada balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020.

Marquez baru akan menjalani operasi di Barcelona pada Selasa 21 Juli 2020. Juara bertahan MotoGP Marc Marquez akan mendapat pemasangan sekrup pada bagian lengan yang cedera akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Pihak Honda mengonfirmasi, Marc Marquez patah di bagian humerus kanan dan akan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona.

Marquez memiliki dua kemungkinan dalam operasi tersebut, dipasang sekrup atau pelat pada bagian humerus kanan. Dengan sekrup, waktu pemulihan akan akan lebih cepat. Hal ini dikarenakan sekrup memiliki potongan yang lebih kecil untuk menggabungkan bagian tulang yang patah. Sementara itu, pelat dengan bagian yang lebih besar membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama.

Baca Juga: Video Marc Marquez Jatuh dan Valentino Rossi Gagal Finis MotoGP Spanyol 2020

Pemulihan yang akan dilakoni Marquez itu mirip dengan yang dijalani pembalap Ducati Andrea Dovizioso jelang MotoGP Spanyol. Karena kecelakaan itu, Dovizioso diberi pelat dengan enam sekrup pada bagian tulang yang patah agar bisa tampil di MotoGP Spanyol. Tiga pekan berikutnya Dovizioso bisa kembali membalap dan menempati podium ketiga MotoGP Spanyol 2020. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply