Fakta Dibalik Kemenangan Rossi di MotoGP Andalusia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Valentino Rossi finis ketiga di MotoGP Andalusia setelah hasil buruk di seri perdana MotoGP Spanyol pada pekan sebelumnya. Saat itu, Valentino Rossi gagal finis karena motor yang ditungganginya mengalami mati mesin.

Valentino Rossi bisa bernapas lega usai menempati podium di MotoGP Andalusia 2020, Minggu 26 Juli 2020. Hasil finis ketiga itu juga mengakhiri catatan tanpa podium The Doctor lebih dari setahun. Keberhasilan naik podium ini merupakan yang pertama buat Rossi. Valentino Rossi terakhir kali naik podium di MotoGP Amerika Serikat pada April 2019. Setidaknya ada lima fakta mengejutkan usai Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Andalusia 2020, Minggu 26 Juli 2020. Valentino Rossi akhirnya meraih podium ketiga di Sirkuit Jerez setelah bergelut dengan kesulitan di Yamaha. Fabio Quartararo berhasil mengunci kembali podium pertama di MotoGP Andalusia setelah menang di MotoGP Spanyol 2020. Sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales, berhasil merebut podium kedua.

Vinales berhasil memenangkan duel sengit melawan The Doctor di Sirkuit Jerez sehingga berhasil naik podium kedua. Meski hanya mampu meraih podium ketiga, Valentino Rossi sendiri merasa sukses ini seperti perayaan juara baginya. Pasalnya, Rossi berhasil menyudahi paceklik selalu gagal naik podium MotoGP sebelumnya.

Berikut beberapa fakta mencengangkan Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Andalusia.

1. Valentino Rossi total menyudahi masa paceklik meraih podium selama satu tahun, tiga bulan, dan 14 hari sejak meraih podium pada MotoGP Amerika Serikat di MotoGP 2019. The Doctor meraih podium kedua saat itu.

2. Dengan keberhasilan podium di MotoGP Andalusia 2020, Valentino Rossi mengakhiri catatan 17 seri beruntun gagal meraih satu pun podium.

3. Valentino Rossi kini sudah meraih 199 podium di kelas grand prix. Ini juga merupakan podium ke-235 di seluruh kelas balapan.

4. Valentino Rossi kini sudah memegang rekor selalu meraih podium dalam 25 musim beruntun. Di posisi kedua ada legenda MotoGP, Angel Nieto, yang meraih podium 20 musim beruntun.

Baca Juga: Valentino Rossi Menang Lagi, Kekasih Sampaikan Ucapan Mesra

5. The Doctor jadi pembalap kedua tertua yang masih meraih podium kelas grand prix dalam usia 41 tahun, 5 bulan, dan 10 hari. Rekor podium tertua masih dipegang mantan pembalap, Karl Hope, yang meraih podium pada usia 46 tahun, 3 bulan, 26 hari di Hockenheim, 1969. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply