Hasil Klasemen Akhir Final MotoGP 2015 8 November 2015

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Seri terakhir MotoGP 2015 telah berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada hari Minggu 8 November 2015. Banyak hal menarik lainnya di MotoGP Valencia selain persaingan gelar juara dunia antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Banyak fakta menarik jelang balapan GP Valencia di luar rivalitas antara Rossi melawan Lorenzo.

Seperti pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa yang kurang satu podium lagi untuk melengkapi 100 podium di kelas MotoGP. Setelah meraih kemenangan di MotoGP Malaysia 25 Oktober 2015, Dani Pedrosa meraih podium ke-99 di MotoGP sepanjang kariernya. Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah finis posisi pertama di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Lorenzo mengalahkan rival sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi. Di Valencia, Lorenzo tidak mendapat perlawanan berarti dari dua Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sementara itu, semangat juang Valentino Rossi juga harus dihargai. Mengawali balapan dari posisi terakhir, Valentino Rossi berhasil finis di posisi keempat meski harus kehilangan gelar.

Baca Juga: Foto Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP Valencia 2015 Spanyol

Valentino Rossi dan Bradley Smith menjadi dua pebalap yang selalu meraih poin di 17 seri MotoGP 2015. Jika mampu meraih poin di MotoGP Valencia, Rossi dan Smith akan menyamai rekor Casey Stoner (2007), Rossi (2008), dan Jorge Lorenzo (2010) sebagai pebalap yang selalu meraih poin dalam satu musim MotoGP. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply