Video Detik-detik Kecelakaan Tragis Motor Meledak!

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pembalap wildcard KTM Factory Racing, Dani Pedrosa, mengaku syok saat mengalami kecelakaan di Tikungan 3 Red Bull Ring dalam MotoGP Styria, Minggu 8 Agustus 2021. Terutama saat motor RC16 miliknya meledak usai tergeletak di tengah trek dan kemudian ditabrak oleh pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Lorenzo Savadori.

Start ke-14, Pedrosa naik dua posisi dalam dua lap. Tapi pada Lap 3, ia jatuh di Tikungan 3. Ia tak cedera, namun motornya tergeletak di tengah trek dan ditabrak Savadori yang tak bisa menghindar. Motornya pun meledak hingga balapan dihentikan, dan diulang sepenuhnya dengan 27 lap, satu lebih sedikit dari durasi asli. Savadori mengalami retak engkel kanan hingga tak bisa ikut balapan lagi, sementara Pedrosa bisa ikut dengan menggunakan motor kedua. Sayang, startnya buruk karena lupa menyalakan holeshot device, hingga ia harus susah payah memperbaiki posisi, bertarung dengan Iker Lecuona, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro. Pedrosa tak ragu ikut balapan kedua, namun ia sempat deg-degan karena motor yang lebih nyaman adalah motor yang justru meledak, karena motor kedua mengalami masalah pada mesin sejak sesi latihan pada Jumat. Tapi, ketika sedang menenangkan diri sendiri, Pedrosa malah gagal fokus saat start balapan kedua.

Pedrosa coba mempertahankan ritme, dan bisa naik ke posisi 11 akibat banyak rider yang jatuh dan dapat penalti. Ia bahkan akhirnya dinyatakan finis ke-10 usai Pecco Bagnaia dijatuhi hukuman tiga detik. Namun, ia merasa senang bisa mendekati Bagnaia, serta Marc dan Alex Marquez yang bertarung sengit di 10 besar. Kejadian ini terjadi saat balapan baru berlangsung tiga lap. Di tikungan ke-tiga yang memang terkenal angker di Sirkuit Red Bull Ring ini, Pedrosa kehilangan kendali atas motornya.

Baca Juga: Messi Menangis Tak Mau Pergi dari Barcelona

Sebenarnya, crash yang dialami Dani Pedrosa ini tidak terlalu parah awalnya. Namun, crash yang dialami pedrosa ini membuat motornya tergeletak berada di racing line. Beberapa pebalap di belakang Pedrosa dapat menghindar dari motor KTM yang tergeletak di racing line. Namun nahas bagi Lorenzo Savadori yang tidak dapat mengelak. Savadori lalu menabrak motor Pedrosa dan membuat dirinya terpental jauh ke depan. Kecelakaan tragis ini membuat motor Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori terbakar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply