Harga Spesifikasi Hyundai Casper Hari Pertama Dirilis, Langsung Terpesan 19 Ribu Unit

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Hyundai telah meluncurkan Casper pada awal September lalu. Produsen otomotif asal Korea selatan ini siap menantang SUV compact seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Hyundai resmi merilis mobil terbarunya yang diberi nama Casper. Pada hari pertama diluncurkan, mobil SUV kompak tersebut langsung menarik minat masyarakat dan telah dipesan mencapai 19 ribu unit dalam sehari.

Hyundai Casper langsung mendapat pemesanan cukup tinggi dari calon konsumen. Tak tanggung, sebanyak 18.940 pesanan telah dilakukan selama 24 jam terakhir setelah mobil tersebut diluncurkan di Korea Selatan. Dengan capaian tersebut, kini Hyundai Casper masuk ke dalam daftar jumlah pemesanan tertinggi untuk kendaraan non-listrik. Angka tersebut bisa terus bertambah seiring dibukanya keran pemesanan melalui situs Hyundai. Wajar jika Hyundai kebanjiran pesanan dari konsumen untuk Casper, soalnya perusahaan menawarkan desain eksterior dan interior yang menawan. Ditambah lagi harga jualnya yang cukup terjangkau. Hyundai mengklaim, Casper menjadi model pertama di kelas yang belum ada sebelumnya. Mobil ini disebut mencerminkan selera dan gaya hidup konsumen yang mengejar kepraktisan, keamanan, dan desain individual. Dari desain eksterior, Hyundai Casper menawarkan daya tarik bagi anak muda.

Dari depan, mobil ini menampilkan layout terpisah dengan lampu sein di bagian atas dan LED Daytime Running Lights (DRL) bulat di bagian bawah. Hyundai membuat Casper dengan desain grille pola parametrik futuristik. Juga terdapat skid plate yang lebar. Bagian samping menampilkan kedinamisan kendaraan dengan fender yang menonjol serta ground clearance tinggi yang mencerminkan sebuah SUV. Pilar A dibuat dengan warna hitam. Kesan kokoh tercermin dari pilar B dan roof-rail.

Handle pintu baris kedua hadir dengan tipe tersembunyi pada bagian kaca jendela untuk menambah kesan canggih dan rapi. Emblem karakter Casper yang berbentuk seperti orang tersenyum dipasang pada bagian atas pintu baris kedua. Sejumlah fitur keselamatan juga disematkan pada SUV kompak ini mulai dari 7 buah airbag, Forward Collision-Avoidance Assist, dan Lane Keeping Assist. Hadir juga teknologi seperti Smart Cruise Control dan Blind Spot Collision-Avoidance Assist.

Baca Juga: Mobil Mainan Aston Martin DB5 Dijual Rp 1,4 Miliar

Untuk harganya sendiri Hyundai mematok sesuai tipe masing-masing. Paling termurah yakni Smart Varian dengan banderol US$ 11.860 (Rp 169 juta), lalu tipe Modern dengan harga US$ 13.612 (Rp 194 juta), dan varian tertingginya mencapai US$ 16.010 (Rp 228 juta). Hyundai berencana akan meluncurkan Casper di dealer resmi pada paruh kedua tahun ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply